Liga 1

Pesan Haru Fernando Rodriguez setelah Resmi Berpisah dengan Persis Solo

Kamis, 9 November 2023 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persis Solo
Persis Solo resmi melepas Fernando Rodriguez. Copyright: © MO Persis Solo
Persis Solo resmi melepas Fernando Rodriguez.

FOOTBALL265.COM - Fernando Rodriguez belum memikirkan pelabuhan barunya setelah resmi berpisah dengan Persis Solo, tapi ia akan pulang ke Spanyol untuk menemui keluarganya.

Fernando resmi mengakhiri petualangan bersama Laskar Sambernyawa di Liga 1 2023-2024. Gol ke gawang PSS Sleman, Rabu (9/11/23), menjadi penutup perjalanannya sejak bergabung pada musim lalu.

Fernando yang keluar lapangan pada menit ke-71 mendapat salam perpisahan dari seluruh awak tim. Semua pemain memberikan pelukan pada aksi terakhirnya di Liga 1 2023-2024.

Fernando pergi dengan catatan 17 gol dari 40 pertandingan. Sebanyak 10 gol tercipta dalam 25 penampilan pada musim lalu. Sementara musim ini, dia mencetak 7 gol dari 15 penampilan.

"Saya lupa berapa pertandingan yang saya jalani, tapi dengan 17 gol, saya bisa pergi dengan kepala tegak," kata Fernando saat diwawancarai di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/11/23) malam.

Catatan 17 gol membuat Fernando menjadi pencetak gol terbanyak tim dalam dua musim di Persis Solo. Dia pun merasa apa yang dia berikan sudah membanggakan.

Fernando pun menerima keputusan klub untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dari kabar yang beredar, kontrak sang pemain bersama Persis Solo berakhir pada bulan Desember.

"Saya memberikan segalanya untuk klub ini, saya memberikan segalanya untuk rekan-rekan saya, jadi saya sangat senang. Tapi, pastinya juga sedih karena aku tidak mau pergi, inilah saatnya," tutur Fernando.

Fernando segera meninggalkan Kota Solo dan kembali ke Spanyol. Dia sudah merindukan keluarga, terutama putrinya yang baru lahir pada 27 September 2023 lalu.

Di usia yang menyentuh angka 36 tahun, Fernando belum berpikir untuk pensiun. Mantan pemain Sevilla ini akan memikirkan kelanjutan kariernya setelah bertemu keluarga.

"Saya perlu berpikir setelah ini, tapi untuk sekarang saya ingin menemui keluargaku. Aku sangat merindukan mereka. Setelah itu, kita akan lihat," ungkap Fernando.

Setelah Fernando Rodriguez resmi berpamitan, Persis Solo belum mengungkapkan penyerang baru yang akan menemani Ramadhan Sananta.

Fernando berharap Persis Solo bisa lebih berprestasi setelah ini, dan membuat puluhan ribu suporter setianya bergembira.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka. Semoga Persis Solo bisa lebih baik dengan striker yang lain. Saya harap klub bisa merekrut striker top dan tim lebih berprestasi," papar Fernando.

Salah satu sosok yang akan bersedih dengan kepergian Fernando Rodriguez adalah Moussa Sidibe. Pemain asal Mali ini datang ke Persis Solo karena keberadaan kawannya itu di tim.

Fernando dan Moussa merupakan pemain kunci ketika Johor Darul Takzim II menjuarai kompetisi Malaysia Premier League 2022. Moussa pun mengirimkan pesan untuk Fernando melalui instagram.

"Betapa hebatnya kamu kawan, jangan pernah berubah seperti pemain bola top dan orang yang lebih baik lagi," tulis @MoussaJr10 di postingan terbaru Fernando Rodriguez.

Kini, Persis Solo memiliki waktu dua pekan untuk menyelesaikan segala persyaratan mendatangkan pemain baru. Ada rumor merea sudah menetapkan nama baru untuk mengisi slot asing yang ditinggalkan Fernando Rodriguez.