Bursa Transfer

5 Eks Real Madrid yang Layak Dibawa Zinedine Zidane ke Manchester United

Jumat, 10 November 2023 21:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

FOOTBALL265.COM - Andai resmi menukangi Manchester United, para mantan Real Madrid berikut layak dibawa Zinedine Zidane untuk mempermudah tugasnya di Old Trafford. Siapa saja mereka?

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Zinedine Zidane memang santer dikabarkan bakal gantikan posisi Erik ten Hag sebagai juru latih anyar Manchester United.

Pasalnya, rapor Setan Merah di bawah arahan Erik ten Hag sepanjang musim 23/24 ini terbilang kurang memuaskan bahkan bisa dibilang buruk.

Pada laga teranyarnya, Manchester United harus telan kekalahan 4-3 kontra wakil Denmark, FC Copenhagen pada matchday keempat Liga Champions 23/24, Kamis (09/11/2023) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini, Manchester United melorot ke dasar klasemen Grup A Liga Champions lewat raihan 3 angka. Sedangkan Copenhagen berada di tempat kedua dengan 4 poin.

Secara keseluruhan, ini merupakan kekalahan ke-9 Manchester United di semua ajang yang diikuti sepanjang musim 23/24.

Berkaca dari rapor buruk tersebut, tak heran jika masa depan Erik ten Hag di Old Trafford kian tak menentu dan berpotensi besar di depak jelang kompetisi berakhir.

Andai benar-benar menunjuk Zidane, manajemen Man United layak menggaet para eks Real Madrid bekas anak asuh Zidane agar tugasnya sebagai pelatih di Old Trafford bisa lebih mudah.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas:

Karim Benzema (Al-Ittihad)
Nama pertama adalah Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini bisa jadi salah satu alternatif buat mempertajam lini depan Manchester United di era Zidane.

Meski sudah berusia 35 tahun, namun insting gol Benzema masih terlihat tajam dengan torehan 9 gol dari 16 pertandingan bersama Al-Ittihad.

Berbekal koneksi sesama pemain Prancis, peluang Manchester United menggaet Benzema jika menunjuk Zidane sebagai pelatih memang cukup besar.

Pasalnya, Benzema adalah penyerang utama yang tak tergantikan selama Zidane menukangi Real Madrid pada tahun 2016 hingga 2018 serta 2019 sampai 2021.