In-depth

Efek Domino Zinedine Zidane Latih Manchester United: Mourinho ke Real Madrid?

Jumat, 10 November 2023 08:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane

FOOTBALL265.COM - Intip beberapa kemungkinan yang bakal terjadi andai Manchester United resmi menunjuk  Zinedine Zidane sebagai pelatih baru menggantikan Erik ten Hag.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal pemecatan Erik ten Hag dari Manchester United memang sedang berhembus kencang, terutama usai penampilan buruk Setan Merah di Liga Champions.

Pada laga teranyarnya, Manchester United harus telan kekalahan 4-3 kontra wakil Denmark, FC Copenhagen pada matchday keempat Liga Champions 23/24, Kamis (09/11/2023) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini, Manchester United melorot ke dasar klasemen Grup A Liga Champions lewat raihan 3 angka. Sedangkan Copenhagen berada di tempat kedua dengan 4 poin.

Secara keseluruhan, ini merupakan kekalahan ke-9 Manchester United di semua ajang yang diikuti sepanjang musim 23/24.

Berkaca dari rapor buruk tersebut, tak heran jika masa depan Erik ten Hag di Old Trafford kian tak menentu dan berpotensi besar di depak jelang kompetisi berakhir.

Meski belum ada kabar pasti siapa sosok penerus Erik ten Hag, namun belakangan terakhir ada nama Zinedine Zidane yang dirumorkan bakal menukangi Bruno Fernandez cs.

Peluang Manchester United mendapatkan tanda tangan Zinedine Zidane cukup besar, lantaran sang pelatih sampai saat ini belum punya klub tujuan setelah rehat dari tugasnya bersama Real Madrid.

Dengan rayuan plus iming-iming gaji tinggi serta budget belanja pemain yang pas, bukan tak mungkin legenda Timnas Prancis tersebut bisa berlabuh ke Old Trafford.

Andai benar terealisasi (Zidane latih Manchester United), maka akan ada sejumlah efek domino atau skenario lanjutan yang mungkin terjadi pada bursa transfer mendatang.

Lantas apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: