Liga Spanyol

Legenda Man United Sebut Pemain Indonesia Cocok Main di Spanyol, Alasannya?

Jumat, 10 November 2023 16:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Girona FC
Bintang Girona FC, Daley Blind. Copyright: © Girona FC
Bintang Girona FC, Daley Blind.

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester United yang kini membela Girona, Daley Blind, merasaa pemain Indonesia bisa cocok bermain di Spanyol saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Daley Blind kala tim Redaksi INDOSPORT berkesempatan mewawancarai penggawa timnas Belanda tersebut.

Dalam wawancara, INDOSPORT membuka dengan potensi Girona meruntuhkan dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Pasalnya, tim berjuluk Gironistes itu secara mengejutkan bisa menduduki puncak klasemen Liga Spanyol di musim 2023/24.

“Pertanyaan pertama soal apakah kami (Girona) bisa bersaing. Saya pikir kami bisa selalu bersaing melawan semua tim. Ya, tentunya kami juga harus realistis,” ucap Daley Blind.

Pemain berusia 33 tahun kemudian menuturkan bahwa Girona saat ini tengah percaya diri dan ingin terus menjaga momentum dengan berlatih keras setiap harinya.

Daley Blind pun kemudian menuturkan dirinya tak ingin terlalu percaya diri. Ia dan Girona ingin menjalani setiap harinya dan melihat apa yang bisa terjadi di akhir musim.

“Saya tak ingin mendahului apa pun. Kita akan lihat kemana arah (Girona) di setiap pertandingannya dan di akhir musim kita akan melihat di mana semuanya berakhir,” lanjutnya.

Lalu, tINDOSPORT pun bertanya mengenai cuaca di Spanyol yang berkaitan dengan kemungkinan para pemain Indonesia bermain di negara tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Daley Blind membuat pengakuan bahwa para pemain Indonesia seharusnya bisa beradaptasi dengan cepat bisa berkarier di Spanyol.