Liga Indonesia

Melipirnya Eks Persija Bikin Gresik United Tambah Pede Kejar Promosi Liga 1

Jumat, 10 November 2023 08:47 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Persija
Pemain muda Salman Alfarid. Copyright: © Dok. Persija
Pemain muda Salman Alfarid.

FOOTBALL265.COM - Gresik United resmi mengumumkan Salman Alfarid sebagai amunisi baru menyongsong putaran kedua Liga 2 Indonesia 2023/24. Dia diperkenalkan manajemen pada Rabu (8/11/23) kemarin.

Usai resmi bergabung, bek muda ini langsung mengungkapkan ambisi dan targetnya di tim kebanggaan warga Gresik. Apa lagi kalau bukan naik promosi ke Liga 1 musim depan.

“Saya bergabung dengan Gresik United karena punya target dan berambisi naik ke Liga 1. Saat ini di klasemen sementara menempati urutan kedua,” kata Salman.

Salman Alfarid bakal memulai petualangan barunya di Gresik United pada Minggu (19/11/23). Debutnya pada laga sarat gengsi melawan Deltras FC di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos).

Duel sengit ini berhasil dimenangi Deltras FC di Stadion Gelora Delta dengan skor 1-2 pada putaran pertama Liga 2 2023/24. Hadirnya Salman Alfarid membuat lini belakang Gresik United lebih kokoh dan sulit ditembus.

Salman Alfarid diprediksi tidak canggung meskipun saat ini memperkuat Gresik United, dikarenakan keberadaan beberapa mantan pemain Persebaya Surabaya, di antaranya Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan.

“Gresik United tak beda jauh dengan Persebaya Surabaya karena di sini banyak pemain yang pernah satu tim dengan saya,” jelas Salman.

Dengan begitu, dirinya semakin optimistis mampu tampil maksimal bersama Gresik United hingga membawa promosi ke Liga 1 musim depan.

“Saya di Gresik United juga ingin menambah jam terbang serta menit bermain. Saya siap memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Di sisi lain, manajer Gresik United, Abdul Harris Bahasuan, semakin percaya diri melihat timnya dengan adanya Salman Alfarid yang akan membuat lini belakang mereka jadi lebih kokoh.

“Kemampuan Salman Alfarid tidak diragukan lagi sebab pemain ini sudah pernah memperkuat timnas Indonesia U-16 dan U-19, serta Persija dan Persebaya,” bebernya.

Begitu selesai melakukan tanda tangan kontrak, Salman Alfarid tampak langsung bergabung latihan bersama pemain Gresik United lainnya.