Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Luton Town: Kemenangan Mahal Setan Merah

Sabtu, 11 November 2023 23:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Laga pekan 12 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester United vs Luton Town, Sabtu (11/11/23) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Laga pekan 12 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester United vs Luton Town, Sabtu (11/11/23) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - Laga pekan 12 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester United vs Luton Town, Sabtu (11/11/23) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0.

The Red Devils berhak mengantongi tiga poin usai gol tunggal Victo Lidelof di babak kedua menyelamatkan muka mereka di hadapan publik Old Trafford.

Kemenangan ini membuat Manchester United untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan total poin 21 namun masih bisa tergusur jika pertandingan lain sudah berjalan.

Hanya saja memasuki jeda internasional mereka belum bisa merasa nyaman dengan bertambahnya kasus cedera setidaknya untuk dua pemain yakni duo Denmark, Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund.

Kini tercatat sudah ada lebih dari 20 kasus cedera yang menghantui Manchester United di 2023/2024.

Jalannya Pertandingan

Bermain melawan Luton Town yang baru punya satu kemenangan saja di Liga Inggris musim ini, Manchester United jelas difavoritkan namun pada babak pertama kesulitan untuk melakukan penetrasi cukup terlihat.

Di menit kesepuluh Rasmus Hojlund berada di posisi tepat untuk mencocor bola liar hasil crossing Marcus Rashford namun tanpa diduga kiper tim tamu, Thomas Kaminski, masih bisa memaksakan save meski bola sudah nyaris melewati garis gawang.

Hanya lima menit sebelum turun minum Erik ten Hag selaku manajer Manchester United dipaksa untuk melakukan subtitusi dini.

Christian Eriksen terlihat pincang sebelum kemudian Mason Mount dimasukkan ke lapangan.

Pergantian tersebut tidak banyak membuat perubahan dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 masih tertera.