Timnas Indonesia

Legenda Inggris Beri Wejangan untuk Timnas Indonesia U-17: Kuncinya Harus Pede!

Sabtu, 11 November 2023 19:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Twitter
Legenda Timnas Inggris sekaligus pelatih Garuda Select, Des Walker memberikan wejangan untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Copyright: © Twitter
Legenda Timnas Inggris sekaligus pelatih Garuda Select, Des Walker memberikan wejangan untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

FOOTBALL265.COM - Legenda Timnas Inggris sekaligus pelatih Garuda Select, Des Walker memberikan wejangan pada Timnas Indonesia U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17.

Diketahui, Des Walker adalah pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 1990 Italia. Kala itu Des Walker sukses membawa The Three Lions melangkah hingga ke babak semifinal.

Sayangnya, Des Walker dkk hanya bermain imbang 1-1 melawan Jerman Barat, lalu dilanjutkan ke babak adu penalti. Inggris pun harus akui kekalahan dengan agregat 3-4.

Inggris kemudian bertemu tuan rumah Italia di perebutan juara ketiga Piala Dunia 1990. Namun di laga tersebut, Des Walker kembali bertekuk lutut dengan skor tipis 1-2.

Jerman Barat akhirnya keluar sebagai juara, sementara Inggris membawa pulang hadiah pelipur lara sebagai tim paling fairplay.

Kini, Des Walker menjabat sebagai pelatih Garuda Select. Beberapa pemain binaannya kini sukses menembus Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Des Walker menuturkan bahwa prestasi di Piala Dunia bukanlah hal yang mustahil. Dengan kerja keras, disiplin tinggi, serta keyakinan yang kuat, pemain bisa mencapai impiannya.

"Saya berasal dari sebuah latar belakang, bukan berarti latar belakang yang buruk, tapi lebih ke latar belakang yang konservatif, dan saya mencapai (impian) main di Piala Dunia," kata Des Walker.

"Jadi, kamu itu bisa menggapai impianmu. Kamu harus percaya pada diri sendiri," pesan eks pemain Nottingham Forest tersebut.

"Percayalah pada apa yang ada di depanmu, percaya pada pelatihmu, percayalah pada rekan-rekan timmu," tambah Des Walker dalam tayangan Program Garuda Select.