In-depth

Liverpool Bisa Temukan Kloningan Mohamed Salah di Laga Kontra Brentford

Sabtu, 11 November 2023 09:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Sembari menyelam minum air, Liverpool bisa temukan calon penerus Mohamed Salah di laga kontra Brentford pekan ini. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Sembari menyelam minum air, Liverpool bisa temukan calon penerus Mohamed Salah di laga kontra Brentford pekan ini. Foto: REUTERS/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memasang mata elang mereka di laga kontra Brentford karena ada calon kloningan Mohamed Salah di sana.

Liverpool dijadwalkan bersua Brentford di jadwal Liga Inggris akhir pekan ini, Minggu (12/11/23).

Anak-anak asuh Jurgen Klopp dihadapkan pada misi penting bangkit dari kekalahan di Liga Europa kemarin.

Seperti diketahui, Liverpool secara mengejutkan dan sedikit dramatis takluk dari Toulouse yang notabene penghuni peringkat 14 klasemen Liga Prancis.

Untungnya, Virgil van Dijk dkk masih berada di level aman klasemen Liga Inggris. Sampai tulisan ini dibuat, mereka bertengger di peringkat 3 besar.

Namun meraih kemenangan dan poin penuh bukan satu-satunya misi yang bisa diusung Liverpool di laga melawan Brentford.

Jika beruntung, mereka bisa sekalian membidik calon penerus Mohamed Salah yang memiliki sejumlah kemiripan dengan winger asal Mesir tersebut.

Ia adalah Bryan Mbeumo, mantan pemain Timnas Prancis yang saat ini memilih membela Kamerun.

Bryan Mbeumo pun diprediksi menjadi salah satu pemain kunci Brentford untuk menghadapi Liverpool besok.

Saat ini, ia bahkan memegang predikat top skor Brentford di Liga Inggris dengan 6 gol - sejajar dengan Alexander Isak (Newcastle) dan Hwang Hee-chan (Wolves).

Sementara itu, Mohamed Salah masih memimpin daftar top skor Liverpool dengan torehan 8 golnya.

Bryan Mbeumo sendiri memang belum mencapai level Mohamed Salah, namun secara taktikal ia bisa dibilang cukup mendekati.

Tidak hanya cepat, winger bernama lengkap Bryan Tetsadong Marceau Mbeumo tersebut juga lebih cenderung memakai kaki kiri.

Selain itu, seperti Mohamed Salah, ia pun jarang cedera. Bryan Mbeumo nyaris tidak pernah absen di laga-laga Brentford setelah meraih tiket promosi pada 2021/2022 lalu.

Berdasarkan data Transfermarkt, ia tampil di 84 dari 87 laga Brentford di kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Premier League, sejak 2021/2022.