In-depth

Terbaru Fani Supriyanto, 4 Pesepak Bola Putri yang Merantau ke Luar Negeri

Sabtu, 11 November 2023 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram/_fanii_
Berikut 4 pemain sepak bola wanita Indonesia yang berkarier di luar negeri. Terbaru, kiper Timnas Indonesia Putri, Fani Supriyanto. Copyright: © Instagram/_fanii_
Berikut 4 pemain sepak bola wanita Indonesia yang berkarier di luar negeri. Terbaru, kiper Timnas Indonesia Putri, Fani Supriyanto.

FOOTBALL265.COM – Berikut 4 pemain sepak bola wanita Indonesia yang berkarier di luar negeri. Terbaru, kiper Timnas Indonesia Putri, Fani Supriyanto.

Fani Supriyanto menambah daftar pesepak bola wanita Indonesia yang memutuskan hijrah ke luar negeri lantaran kompetisi sepak bola wanita tidak kunjung digelar di Indonesia, sejak terakhir kali pada 2019.

Kabarnya, kompetisi ini memang dijadwalkan akan digelar tahun depan. Namun tetap saja Liga Putri Indonesia masih abu-abu bagi para pemain wanita.

Hal inilah yang membuat Fani Supriyanto mantap nekat gabung klub sepak bola di Liga Arab Saudi  yang bernama Al-Himma FC dengan durasi kontrak satu musim.

“Al-Hama Club mengumumkan kontrak keempat musim ini,”  tulis Al Himma dikutip dari Instagram resminya, Kamis (09/11/2023).

Fani Supriyanto, yang berjulukan ‘De Gea Indonesia’ merupakan seorang kiper perempuan asal Banjarnegara, Jawa Tengah. Dia lahir pada 30 Mei 2004 silam.

Fani sendiri berhasil menembus skuad Timnas Putri Indonesia saat dia berusia 16 tahun Dia membantu menjaga gawang tim U-16 di tahun 2018.

Selain menjadi pilar di Timnas Putri Indonesia, Fani Supriyanto juga pernah bermain di sejumlah klub putri Indonesia, seperti PSIS Semarang dan Persis Solo.

Selain Fani Supriyanto, rupanya ada tiga pesepak bola wanita Indonesia lain yang juga memiliki berkarier di luar negeri. Siapakah mereka: