Liga 1

Bhayangkara Janji Tak Mainkan Witan Sulaeman Lawan Persija, Thomas Doll Batal Patah Hati

Minggu, 12 November 2023 09:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Witan Sulaeman bersama Ryo Matsumura usai cetak gol pertama ke gawang Persikabo 1973 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Kamis (09/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Witan Sulaeman bersama Ryo Matsumura usai cetak gol pertama ke gawang Persikabo 1973 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Kamis (09/11/23).

FOOTBALL265.COM -  Bhayangkara FC memastikan tidak akan memainkan Witan Sulaeman saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-20 Liga 1 2023-2024. Hal ini sebagai bentuk menghargai Persija.

Witan Sulaeman memang sudah pasti merapat ke Bhayangkara FC dengan status pemain dari Persija Jakarta. Namun tidak butuh waktu lama untuk Witan kembali bertemu dengan Macan Kemayoran.

Ya, Bhayangkara dan Persija Jakarta dijadwalkan bertemu pada pekan ke-20 Liga 1 2023-2024. Laga ini bakal berlangsung pada Senin 27 November mendatang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Tentu hal ini bisa saja membuat Witan Sulaeman langsung menghadapi mantan klubnya. Namun hal ini sepertinya tidak akan terjadi.

Diutarakan oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji, yang mengatakan bahwa WItan Sulaeman tidak akan dimainkan saat Bhayangkara menghadapi Persija Jakarta nanti.

“Witan sepertinya tidak main nanti,” ucap Sumardji saat dihubungi oleh FOOTBALL265.COM.

Bukan tanpa alasan bagi Sumardji kemungkinan besar Witan Sulaeman tidak dimainkan di laga nanti. Hal ini dikarenakan untuk tidak memberikan beban kepada Witan dan juga bentuk respect Bhayangkara FC terhadap Persija Jakarta dan pelatih Thomas Doll.

“Biar tidak ada beban juga di Witan dan saya menghargai itu,” jelas Sumardji.

Meski begitu Sumardji memastikan baik bersama Witan Sulaeman maupun tidak, bukan menjadi masalah besar bagi Bhayangkara FC.

“Tapi saya rasa semua, baik ada Witan atau pun tidak ada, nanti akan sama saja dan tidak ada masalah di Bhayangkara FC,” kata Sumardji.

Perihal kapan Witan Sulaeman akan debut bersama Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan bahwa sang pemain masih akan berjuang terlebih dahulu bersama Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia grup F.

“Kalau kapan bergabung kan saya bersama anak-anak Timnas Indonesia jalan pada Minggu dini hari. Sementara Bhayangkara latihan Senin. Karena Witan berangkat dulu bersama Timnas Indonesia, jadi nanti (setelah laga Timnas),” kata Sumardji.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga tandang di Kualifikasi Piala Dunia grup F. Petualangan pertama Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 16 November.

Selepas melawan Irak, skuad besutan Shin Tae-yong bakal menghadapi Filipina pada 21 November mendatang.