Piala Dunia

Bukan Pencetak Gol, Pelatih Ekuador U-17 Justru Apresiasi 2 Gelandang Indonesia

Minggu, 12 November 2023 09:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-17 Ji Da Bin mengecoh pergerakan pemain Ekuador U-17 pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-17 Ji Da Bin mengecoh pergerakan pemain Ekuador U-17 pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, rampung terlaksana pada Jumat (10/11/23).

Panama yang berlaga pada jam pertama, kalah 0-2 saat menghadapi Maroko, sementara Indonesia U-17 bermain sama kuat 1-1 melawan Ekuador.

Timnas Indonesia U-17 sempat memimpin lebih dulu via gol Arkhan Putra Purwanto pada menit ke-22. Namun, keunggulan itu dibalas tuntas oleh gol Allen Obando (28').

Pelatih Ekuador, Diego Martinez, mengakui hasil seri anak asuhnya sedikit melenceng dari target tiga poin alias kemenangan atas timnas Indonesia U-17.

"Pertandingan yang sulit. Kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin, tapi Indonesia menampilkan permainan yang bagus," ujar Diego Martinez selepas laga.

"Indonesia sangat efektif dalam bertahan di area penalti. Banyak situasi yang membuat kami gagal mencetak gol," sambung Diego.

Ekuador yang sudah langganan tampil di Piala Dunia U-17 secara kualitas memang lebih unggul dibanding tim tuan rumah. Mereka melepas total 23 tembakan ke gawang, dan cuaca yang panas di Surabaya tampaknya bukan penghalang.

"Cuaca bukan menjadi masalah untuk kami karena tim ini sudah terbiasa dengan cuaca yang panas mirip di sini sebelumnya," imbuh Martinez.

Hasil pada laga pertama Grup A membuat Maroko untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan raihan tiga poin, disusul Indonesia (1), Ekuador (1), dan Panama (0).