Timnas Indonesia

Profil dan Agama Ikram Al Giffari, Kiper Timnas U-17 yang Dielukan Gantikan Onana

Minggu, 12 November 2023 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Profil dan agama Ikram Al Giffari, kiper Timnas Indonesia U-17 yang tampil gemilang di Piala Dunia U-17, hingga dielu-elukan layak gantikan Andre Onana. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Profil dan agama Ikram Al Giffari, kiper Timnas Indonesia U-17 yang tampil gemilang di Piala Dunia U-17, hingga dielu-elukan layak gantikan Andre Onana.

FOOTBALL265.COM - Profil dan agama Ikram Al Giffari, kiper Timnas Indonesia U-17 yang tampil gemilang di Piala Dunia U-17, hingga dielu-elukan layak gantikan Andre Onana.

Pada laga perdana Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia vs Ekuador, Garuda Muda sukses menahan imbang tim lawan dengan skor 1-1, di Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/23).

Timnas Indonesia U-17 mencetak gol lebih dulu lewat sosok Arkhan Kaka, lalu kemudian pemain Ekuador membobol gawang Ikram Al Giffari dengan sundulan yang sulit dijangkau.

Meski kebobolan, namun Ikram Al Giffari tidak kendor dan justru menjelma jadi sosok paling dominan, karena beberapa kali mematahkan serangan Ekuador.

Khususnya 30 menit jelang peluit akhir berbunyi, ketika stamina pemain Timnas U-17 mulai menurun, Ikram Al Giffari menjadi sosok 'penggendong' yang menyelamatkan tim.

Dilansir dari situs FIFA, Ekuador melakukan 23 tembakan, 7 di antaranya mengarah tepat ke gawang Timnas Indonesia U-17. Artinya, Ikram sukses melakukan 6 penyelamatan penting.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir babak kedua berbunyi. Skor akhir 1-1, memastikan Timnas Indonesia U-17 meraih satu poin.

Berdasarkan rating dari Sofascore, Ikram Al Giffari dinobatkan menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut, dengan nilai 8,0.

Dengan permainan gemilang Ikram Al Giffari, bahkan banyak yang mengelu-elukan jika pemain Timnas Indonesia U-17 itu lebih baik dari kiper Manchester United, Andre Onana.

Berikut FOOTBALL265.COM mengulas profil dan agama Ikram Al Giffari, kiper muda Timnas Indonesia yang gemilang di Piala Dunia U-17.