Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Lepas 3 Pemain, Liverpool Incar 3 Starlet

Minggu, 12 November 2023 19:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Rumor transfer Liga Inggris kali ini akan membahas mengenai Manchester United, yang kabarnya akan melepas tiga pemainnya dan juga kabar Liverpool. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Rumor transfer Liga Inggris kali ini akan membahas mengenai Manchester United, yang kabarnya akan melepas tiga pemainnya dan juga kabar Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Inggris kali ini akan membahas mengenai Manchester United, yang kabarnya akan melepas tiga pemainnya dan Liverpool disebut-sebut mengincar tiga pemain muda pada bursa transfer.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap menghempaskan Jadon Sancho, Antony, dan Anthony Martial sesuai mandat Sir Jim Ratcliffe.

The Sun melaporkan Manchester United dalam pengurusan Sir Jim Ratcliffe akan membuang Jadon Sancho, Antony, dan Anthony Martial yang bergabung dengan klub dengan total 200 juta pound (sekitar Rp4 triliun).

Jadon Sancho sebelumnya diboyong sekitar 73 juta pound (sekitar Rp1,47 triliun) dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Namun, winger berusia 23 tahun itu gagal menunjukkan performa hebat.

Jadon Sancho malahan mencari masalah dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang sebelumnya sempat mengatakan bahwa anak asuhnya itu tak berlatih dengan baik.

Kemudian Antony dibawa dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 lalu senilai 82 juta pounds atau sekitar 1,65 triliun rupiah demi memenuhi hasrat Erik ten Hag akan winger kanan berkaki kidal.

Namun, Antony sendiri terkadang tampil kurang konsisten yang mana banyak penggemar sepak bola yang sempat merundungnya karena hanya bisa ‘berputar layaknya "gasing" saja.

Minimnya perkembangan Antony ini tak menutup kemungkinan membuat Sir Jim Ratcliffe ikut mendepak mantan pemain Sao Paulo ini pada bursa transfer musim dingin 2024 karena minimnya kontribusi.

Sedangkan Anthony Martial, diboyong Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015 lalu senilai 45 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah. Hanya saja, kekurangan pria asal Prancis ini hanyalah mudah dibekap cedera.

Sehingga, hal itu memengaruhi performanya di atas lapangan hijau. Statusnya sebagai pemain berkaki kaca dan minim dampak pastinya membuat Sir Jim Ratcliffe tak segan ingin mendepak striker berusia 27 tahun itu pada bursa transfer musim dingin 2024.