Timnas Indonesia

STY Bawa 14 Pemain ke Irak Buat Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sisanya Menyusul

Minggu, 12 November 2023 22:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© FOOTBALL265.COM/Herry Ibrahim
Skuad Timnas Indonesia (senior) yang turun sejak menit awal melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © FOOTBALL265.COM/Herry Ibrahim
Skuad Timnas Indonesia (senior) yang turun sejak menit awal melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia telah berangkat ke Irak untuk menjalani laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda dilaporkan membawa 14 pemain dari Jakarta.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 16 November mendatang. Ada 27 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Delapan pemain yang bermain di Eropa dan Asia akan langsung bergabung di Irak. Lalu tiga nama lain akan menyusul dari Jakarta yakni Yakob Sayuri, Adam Alis dan Nadeo Argawinata karena masih membela PSM Makassar dan Borneo FC di Liga 1 2023. 

"Perjalanan kami cukup panjang dan jauh, kondisi pemain baik-baik saja, saat ini tidak semua pemain kumpul, jadi secara detail (bagaimana kondisi semua pemain) saya belum dapat mengatakannya,” kata Shin Tae-yong.

“Dari Jakarta saya membawa 14 pemain, jadi nanti ada tiga hari ke depan, sisanya akan datang di tiga hari itu," ungkapnya.

"Akibat jadwal liga yang berbeda, kami tidak semuanya bisa berangkat bersama-sama. Namun, kita bersyukur karena bisa berangkat lebih awal," sambung juru taktik asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia sudah tiba di Basra, Irak pada Minggu (12/11/23) pagi dan langsung menjalani latihan sore tadi. Shin Te-yong ingin anak asuhnya cepat beradaptasi.

Sementara itu, gelandang Timnas, Mark Klok mengonfirmasi, ia dan rekan setim dalam keadaan baik. Tidak ada yang cedera, hanya sedikit lelah akibat perjalanan jauh, tapi mereka antusias berlatih. 

“Cukup jauh perjalanan, mungkin total 16 jam, tetapi kami tiba di hotel Basra semuanya makan enak, setelahnya istirahat sejenak, nanti sore ada latihan, bersyukur bisa kembali ke timnas, ada game penting. Kita motivasi tinggi di laga nanti," tuturnya.