Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Batal Gaet Todibo, Greenwood Hengkang?

Senin, 13 November 2023 19:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© OGC Nice
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan batal gaet Jean-Clair Todibo dan adanya kans Mason Greenwood hengkang. Copyright: © OGC Nice
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan batal gaet Jean-Clair Todibo dan adanya kans Mason Greenwood hengkang.

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan batal gaet Jean-Clair Todibo dan adanya kans Mason Greenwood hengkang.

Manchester United kemungkinan gagal menggaet bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo, pada bursa transfer Januari 2024 buntut adanya aturan baru yang akan diberlakukan FA.

Ditargetkan per Januari 2024 klub-klub kasta tertinggi negeri Raja Charles tidak bisa lagi melakukan peminjaman pemain dari klub yang dimiliki oleh perusahaan atau orang yang sama.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, mengabarkan bahwa akan ada pemungutan suara yang diikuti oleh para klub Liga Inggris dan FA selaku federasi sepak bola Inggris terkait regulasi tersebut pada 21 November 2023.

Apabila dua pertiga dari 20 kesebelasan mengatakan setuju, aturan larangan peminjaman pemain antarsister club diberlakukan mulai pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Meski belum diketahui perinciannya, tetap tak menutup kemungkinan jika kesepakatan Todibo dari Nice ke Man United bisa kandas.

Terlebih lagi, Sir Jim Ratcliffe disebut segera menyelesaikan pembelian 25 persen saham Man United yang berarti bos INEOS itu juga akan menjadi pemilik Setan Merah sekaligus OGC Nice.

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu saat ini memang membutuhkan bek anyar yang mana Todibo tampaknya merupakan sosok yang pas untuk menambah daya tahan skuad Erik ten Hag.

Di sisi lain, ada kans Mason Greenwood angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer 2024 nanti.