Liga Indonesia

Potret Kedekatan Emosional Antara Presiden Jokowi dan Persiraja Banda Aceh

Selasa, 14 November 2023 12:18 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Presiden Jokowi berfoto bersama dengan Manajer Persiraja Banda Aceh, Ridha Mafdhul Gidong, dengan jersey Persiraja bernomor 01. Copyright: © Dok. Pribadi
Presiden Jokowi berfoto bersama dengan Manajer Persiraja Banda Aceh, Ridha Mafdhul Gidong, dengan jersey Persiraja bernomor 01.

FOOTBALL265.COM - Presiden RI, Joko Widodo, diyakini memiliki hubungan yang cukup emosional dengan klub Liga 2 Indonesia 2023/24, Persiraja Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, dalam sebuah pertemuan dengan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (14/11/23) waktu setempat.

Pria yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) HIPMI Aceh itu memberikan jersey Persiraja berwarna oranye nomor punggung 01, dan bernama Jokowi. Hal itu melambangkan Joko Widodo sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Ketika diberikan jersey Persiraja, pria yang akrab disapa Gidong ini menceritakan, Jokowi langsung tersenyum dan teringat masa lalunya saat masih menetap di provinsi paling utara Pulau Sumatra tersebut.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo mengaku pernah bekerja di Aceh sebagai salah satu karyawan di perusahaan PT Kertas Kraft Aceh (Persero) pada 1985-1988.

"Pak Jokowi menerima dengan baik, dan langsung beliau membentangkan, lalu kami berfoto bareng dengan jersey kandang Persiraja Banda Aceh," kata Gidong saat dikonfirmasi awak media.

Lebih lanjut, Ridha Gidong menyebut Presiden Jokowi yakin klub berjuluk Laskar Rencong itu dapat berprestasi di kancah persepakbolaan nasional.

"Dengan kecintaan dan kefanatikan masyarakat Aceh terhadap Persiraja, kata Pak Jokowi, beliau yakin klub bisa berprestasi di nasional dan menjadi kebanggaan Aceh karena masyarakat selalu memberi dukungan penuh kepada tim kebanggaannya," imbuhnya.

Diketahui, Persiraja Banda Aceh menjadi tim satu-satunya yang memegang rekor sebagai tim tak terkalahkan terpanjang di babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini setelah melalui delapan pertandingan.

Teranyar dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 kemarin, Persiraja sukses menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC (0-0) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.