Piala Dunia

Lolos ke 16 Besar, Pelatih Senegal U-17 Ungkap Kunci Kemenangan atas Polandia

Rabu, 15 November 2023 13:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Timnas Senegal U-17, Gueye Idriss merayakan golnya ke gawang Polandia U-17 pada pertandingan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Timnas Senegal U-17, Gueye Idriss merayakan golnya ke gawang Polandia U-17 pada pertandingan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/23).

FOOTBALL265.COM - Timnas Senegal U-17 berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, setelah meraih kemenangan atas Polandia U-17 dengan skor 4-1.

Kemenangan 4-1 atas Polandia U-17 pada laga kedua Grup D Piala Dunia U-17 di Stadion di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/23), membuat Senegal saat ini mengoleksi enam poin.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya di laga perdana Grup D berhasil menaklukkan Argentina U-17 dengan skor 2-1, Sabtu (11/11/23).

Pelatih Senegal U-17, Dia Sarigne, mengatakan sejak awal pihaknya sudah menargetkan kemenangan pada pertandingan kedua Grup D, pasalnya dia ingin mengamankan tiket ke babak 16 besar, setelah meraih poin penuh di laga perdana.

Lebih lanjut Dia Sarigne menuturkan, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan tugas yang diberikan olehnya dengan baik, sehingga target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

Padahal, Dia Sarigne menilai Polandia bermain bagus dan mampu memberikan perlawanan. Namun, pasukannya bisa bermain disiplin hingga berakhirnya pertandingan dan itu menjadi salah satu kunci kemenangan.

"Sangat senang, saya bersyukur bisa menyelesaikan kemenangan ini dengan pemain. Polandia sebenarnya tidak buruk, mereka bermain dengan sangat baik, tapi hari ini kami bermain dengan kuat. Kami berencana untuk menang di laga ini, itulah mengapa kami bermain seperti ini," kata Dia Sarigne.

"Kami berusaha untuk menekan mereka, kami berusaha untuk mengganggu cara mereka bermain, karena itulah kami bermain tinggi dan menguasai semua serangan, itulah sebabnya kami sangat bagus, saya sangat senang," tegasnya.

Setelah meraih kemenangan atas Polandia U-17, Timnas Senegal U-17 akan langsung fokus menatap laga selanjutnya di pertandingan pamungkas Grup D menghadapi Jepang U-17.

"Sangat, sangat bagus (amankan tiket 16 besar), kami sangat positif dengan game ini, jika kami menang kami akan bisa melaju ke level selanjutnya, jadi kami fokus game ke game," jelasnya.