Liga Indonesia

Manajemen PSMS Merespons Permintaan Pelatih untuk Datangkan Pemain Baru Lagi

Rabu, 15 November 2023 16:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson. Foto: PSMS Medan. Copyright: © PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson. Foto: PSMS Medan.

FOOTBALL265.COM - Manajemen PSMS Medan merespons permintaan sang pelatih, Miftahudin Mukson, yang masih menginginkan pemain baru lagi untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2023/24.

Hal ini tak lepas karena sang nakhoda sempat mengutarakannya usai Ayam Kinantan, julukan PSMS, menang 2-1 atas Sada Sumut FC dalam laga bertajuk derbi Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (11/11/23) lalu.

Terlebih, jendela transfer alias pendaftaran pemain periode kedua Liga 2 musim ini masih terbuka dan akan ditutup pada 28 November mendatang.

Menanggapi keinginan sang pelatih tersebut, Direktur Teknik (Dirtek) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang, mengatakan pihaknya sedang bernegosiasi dengan pemain yang diharap bisa direkrut tersebut.

"Ada beberapa nama yang sampai saat ini masih dalam tahap negosiasi, kita upayakan secepatnya. Ada lima pemain dalam satu slot itu dan semuanya pemain Liga 1 dan punya brand," ujar Andry Mahyar, kepada awak media, Rabu (15/11/23).

Saat ini kata Andry Mahyar, PSMS Medan perlu sosok gelandang bertahan. Walaupun ada beberapa pemain saat ini yang bisa main di posisi tersebut, namun hal itu akan membuat PSMS kekurangan pemain di posisi lain.

"Pemain yang dibutuhkan ini, misalnya, skema Coach Miftah mau pakai formasi berapa kan kita gak tahu ya. Tapi jika misalnya pakai (formasi) 4-2-3-1, makanya harus pakai gelandang bertahan," ungkapnya.

"Sementara hari ini gelandang bertahan kita tinggal Munadi, kendati ada alternatif lainnya semisal beberapa (pemain) utility macam Aziz (bek tengah Aziz Hutagalung) yang bisa maju (jadi gelandang bertahan), tapi kan harus memainkan Joko (Susilo) atau gimana," sambungnya.

"Tapi itu akan mengurangi satu slot pemain bawah, kalau Aziz disorong ke tengah. Makanya alternatifnya lagi dipikirkan, dan saat masih dalam negosiasi," sambungnya lagi.

Namun, Andry Mahyar tak menyebut tanggal pasti pemain baru tersebut akan bergabung.

Dia hanya memastikan, paling lambat pemain itu sudah bisa diturunkan saat laga tandang PSMS menghadapi PSDS Deli Serdang pada Senin (27/11/23).

Namun, dia masih berharap pemain baru sudah bergabung jelang laga lawatan PSMS ke Banda Aceh saat bersua Persiraja Banda Aceh, Sabtu (18/11/23) mendatang.

"Jadi satu atau dua pemain. Mudah-mudahan negosiasinya lancar. Kita upayakan sebelum berangkat ke Aceh," ujarnya.

"Kita belum bisa janji, tapi Insya Allah pas main lawan Aceh (Persiraja Banda Aceh) itu sudah ada. Tapi kalaupun tidak memungkinkan, waktu lawan PSDS lah," pungkasnya.