Bursa Transfer

5 Bintang Gagal Chelsea yang Bersinar usai Tinggalkan Stamford Bridge

Kamis, 16 November 2023 22:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kevin De Bruyne ketika masih berseragam Chelsea Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kevin De Bruyne ketika masih berseragam Chelsea

FOOTBALL265.COM - Deretan pemain berikut bisa jadi penyesalan terbesar Chelsea di bursa transfer lantaran kian bersinar setelah dilepas ke klub lain. Siapa saja mereka?

Sejak datangnya Roman Abramovich dan kini berlanjut ke Todd Boehly sebagai owner, nama Chelsea memang identik dengan klub boros yang kerap belanjakan banyak dana di bursa transfer.

Bahkan pada musim panas kemarin, Chelsea telah habiskan uang hingga 407 juta pounds untuk mendatangkan sekitar 12 pemain baru.

Namun sayangnya, belanja besar-besaran Chelsea tersebut masih belum bisa membantu The Blues bersaing di papan atas Liga Inggris.

Hingga pekan ke-12, skuat arahan Mauricio Pochettino itu tertahan di urutan 10 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 16 angka.

Sepanjang sejarahnya, tak cuma sekali Chelsea melakukan pembelian gila di bursa transfer. Bahkan selama era kepemimpinan Roman Abramovich, tak jarang The Blues hampir pecahkan rekor pembelian.

Akan tetapi, tak semua pembelian Chelsea tersebut bisa langsung moncer dan jadi tumpuan klub buat meraih gelar juara.

Ada beberapa pemain yang malah gagal bersinar dan langsung dilepas cepat. Namun setelah meninggalkan Chelsea, beberapa bintang tersebut justru temukan performa terbaiknya.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Juan Cuadrado
Pertama ada Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia ini didatangkan Chelsea pada tahun 2015 usai tampil gemilang bersama Fiorentina.

Namun saat hengkang ke Inggris, potensi Juan Cuadrado tidak benar-benar terlihat dan hanya bisa bermain 14 laga tanpa mencetak gol di musim perdana.

Berbekal rapor buruk tersebut, Chelsea pun melongo Juan Cuadrado di musim 15/16 dengan status pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan Si Nyonya Tua.

Bersama Juventus, barulah Juan Cuadrado bisa menunjukkan kualitasnya sebagai winger top. Total 8 musim di Turin, dirinya mampu mencetak 26 gol dan memberikan 65 assists dari 314 laga.