In-depth

Tak Hanya Garnacho, 3 Pemain yang Khianati Spanyol demi Bela Argentina

Kamis, 16 November 2023 14:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setidaknya ada tiga pemain yang memutuskan mengkhianati Spanyol demi membela Argentina layaknya Alejandro Garnacho. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setidaknya ada tiga pemain yang memutuskan mengkhianati Spanyol demi membela Argentina layaknya Alejandro Garnacho.

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada tiga pemain yang memutuskan mengkhianati Spanyol demi membela Argentina layaknya Alejandro Garnacho.

Seperti yang diketahui, winger Manchester United itu memutuskan membela Argentina meski dirinya sendiri lahir di Spanyol, tepatnya di Madrid.

Bahkan, Alejandro Garnacho sempat membela Timnas Spanyol muda yakni tim U-18 sebelum memutuskan membela Argentina di panggung internasional.

Keputusannya untuk membela negara asal sang ibu itu membuatnya dirinya dicap pengkhianat. Bagaimana tidak, Garnacho sejak lahir hingga remaja menjalani hidupnya di Spanyol.

Tapi cap pengkhianat itu tak digubrisnya demi bisa bermain untuk Argentina meski dirinya harus memulai dari tim muda atau tim U-20.

Ternyata, Garnacho bukan satu-satunya pemain yang mengkhianati Spanyol demi bermain untuk Argentina. Tercatat masih ada tiga pemain muda lainnya yang mengikuti jejaknya. Siapa saja?

1. Nico Paz

Nico Paz atau Nicolas Paz Martinez merupakan pesepak bola yang kini membela Real Madrid. Ia lahir di Santa Cruz, Spanyol pada 8 September 2004.

Sejak kecil hingga saat ini menginjak usia 19 tahun, Nico Paz hidup di Spanyol. Ia bermain di akademi CD San Juan, Tenerife, dan kini bersama Real Madrid.

Bahkan dirinya sudah mencicipi penampilan di tim utama Real Madrid, yang membuatnya sempat digadang-gadang akan dipinang Timnas Spanyol.

Tapi apa daya, Nico Paz sedari awal telah memilih Argentina. Bahkan ia lebih dulu dipanggil pada Maret 2022 lalu saat persiapan ke Piala Dunia 2022.

Meski belum tampil di tim senior Argentina, Nico Paz sudah memilih membela Argentina U-20 yang tampil di Piala Dunia U-20 2023 kemarin.