Timnas Indonesia

Media Vietnam Anggap Irak Nyalakan Alarm Bahaya Usai Bantai Timnas Indonesia

Jumat, 17 November 2023 16:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PSSI.
Media Vietnam sesumbar usai Timnas Indonesia dibantai Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/23). Copyright: © PSSI.
Media Vietnam sesumbar usai Timnas Indonesia dibantai Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/23).

FOOTBALL265.COM - Media Vietnam sesumbar usai Timnas Indonesia dibantai Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/23).

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan menyakitkan saat melawat ke markas Irak dalam matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan skor 1-5.

Meskipun Timnas Indonesia sebenarnya memiliki harapan ketika Shayne Pattynama memperkecil ketertinggalan dari Irak menjadi 1-2 di akhir babak pertama.

Namun, gol bek Timnas Indonesia tersebut tetap sia-sia karena Irak menambah pundi-pundi 3 gol ke gawang Nadeo Argawinata di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia menjadi juru kunci klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Irak memimpin di puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2026 karena unggul selisih 2 gol dari Vietnam.

Hal tersebut dikarenakan di pertandingan lain Grup F, Vietnam mengalahkan Filipina dengan 2 gol tanpa balas. Makat, tim berjuluk The Golden Star tersebut duduk di peringkat 2.

Keadaan itu yang membuat media Vietnam lantas mengungkapkan bahwa Irak mengirim surat perang setelah membantai Timnas Indonesia.

"Kemenangan yang sangat mengesankan atas Timnas Indonesia menegaskan bahwa Irak mengirimkan 'surat perang' kepada Vietnam," dikutip dari Soha.

Tak hanya itu, Vietnam meledek Timnas Indonesia yang kalah secara tragis di pekan pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.