Piala Dunia

Calon Juara! Timnas Jerman U-17 Tampil Sempurna di Penyisihan Grup Piala Dunia U-17

Sabtu, 18 November 2023 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Jerman, Paris Brunner, dijaga ketat dua pemain Venezuela pada laga ketiga fase grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Sabtu (18/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Jerman, Paris Brunner, dijaga ketat dua pemain Venezuela pada laga ketiga fase grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Sabtu (18/11/23).

FOOTBALL265.COM - Timnas Jerman U-17 tampil sempurna di babak penyisihan grup F Piala Dunia U-17. Hasil ini setelah mereka berhasil memukul Venezuela dengan skor telak 3-0.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Jerman langsung unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit pertama. Robert Ramsak mencatatkan namanya di papan skor.

Jerman memang tampil sempurna atas Venezuela. Terbukti sebelum turun minum, pasukan Der Panzer muda berhasil menggandakan keunggulan setelah Erik da Silva mencetak gol pada menit 42'.

Berlanjut pada babak kedua, Jerman masih mendominasi jalannya laga. Tak membutuhkan waktu lama, Robert Ramsak mencetak gol keduanya dan membuat Jerman unggul 3-0 atas Venezuela.

Gol ini pun menutup jalannya pertandingan. Dengan kemenangan ini, Jerman pun mulus melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck menilai memang anak asuhnya tampil sempurna.

“Menurut saya pertandingan ini berjalan baik bagi kami, saya sangat puas dengan permainan tim hari ini. Kami mencetak gol pada menit pertama, jadi itu bukan pertandingan yang mudah, tapi pertandingan yang sempurna bagi kami,” ucap Christian Wuck selepas laga.

Berhasil meraih hasil sempurna di babak penyisihan grup, tak membuat Christian Wuck jemawa. Baginya dia memasang target ingin berada selama mungkin di Indonesia dalam perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

“Target kami adalah untuk bertahan selama mungkin di Indonesia. Jadi saya rasa tim-tim di turnamen ini memiliki pemain yang bertalenta juga di grup lainnya,” kata Christian Wuck.

Saat disinggung apakah Timnas Jerman U-17 bisa meraih juara di Piala Dunia U-17 kali ini, Christian Wuck menilai anak asuhnya bisa saja menjadi juara. Namun dia menilai timnya tetap membutuhkan sedikit keberuntungan untuk meraih tersebut.

“Itu mungkin saja (Jerman Juara Piala Dunia U-17) saya berharap demikian.”

“Jadi kami membutuhkan sedikit keberuntungan agar bisa bertahan selama mungkin hingga 2 Desember nanti,” harap dia.

Namun sebelum bicara mengenai peluang meraih gelar juara, Timnas Jerman sendiri harus melalui babak 16 besar. Di babak 16 besar nanti, Jerman akan menghadapi antara Prancis atau Amerika Serikat.

Terkait dua calon lawan di babak 16 besar nanti, Christian Wuck pun menilai keduanya adalah lawan yang sulit bagi timnya.

“Kedua tim merupakan lawan yang sulit, keduanya juga merupakan tim yang bagus. Saya pikir kami tahu Prancis dari kejuaraan eropa, kami melihatnya di video.”

“Untuk kami tidak penting siapa tim yang akan lolos dan melawan kami nanti karena kami akan menghadapi semuanya,” tutup dia.

Seperti diketahui, perhelatan Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung hingga 2 Desember mendatang. Untuk laga final nanti dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan Solo.