Liga Inggris

Maldini-Mitchell Belum Cukup, Ratcliffe Siap Bawa Jenius Transfer Crystal Palace ke Man United

Sabtu, 18 November 2023 20:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Peter Powell
Manuver Jim Ratcliffe untuk melakukan perombakan besar-besaran di manajemen tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih berlanjut. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Manuver Jim Ratcliffe untuk melakukan perombakan besar-besaran di manajemen tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih berlanjut.

FOOTBALL265.COM - Manuver Jim Ratcliffe untuk melakukan perombakan besar-besaran di manajemen tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih berlanjut.

Setelah diisukan akan merekrut nama-nama tenar seperti Paolo Maldini dan Paul Mitchell ke dalam direksi Setan Merah, kini giliran Dougie Freedman yang rumornya bakal merapat ke Old Trafford.

Dilansir dari The Telegraph dan The Sun, Freedman adalah salah satu sosok yang Ratcliffe inginkan ada dalam timnya bila nanti sukses meresmikan kepemilikan 25% saham Manchester United.

Freedman saat ini bekerja sebagai direktur olahraga bagi sesama klub Liga Inggris, Crystal Palace, dan sudah cukup teruji di sana.

Sejak 2017 ia sudah bertugas di Selhurts Park dan hasil keringatnya semakin tampak dari hari ke hari.

Sukses Palace menjadi tim kuda hitam dengan pemain-pemain rekrutannya seperti Marc Guehi, Michael Olise, Eberechi Eze, Cheick Doucoure, atau bahkan yang bersifat pinjaman macam Conor Gallagher adalah bukti cemerlangnya kinerja Dougie Freedman.

Dikaitkannya sosok berusia 49 tahun tersebut dengan Manchester United diklaim oleh The Telegraph ada sangkut pautnya dengan Sir Alex Ferguson.

Keduanya sama-sama orang Skotlandia dan pelatih legendaris The Red Devils tersebut merekomendasikan langsung Freedman pada Ratcliffe.

Hanya saja untuk saat ini belum ada informasi tambahan apakah memang kontak langsung antara Freedman dengan perwakilan Manchester United sudah terjadi.

Tidak ada juga detil mengenai kontrak dengan Crystal Palace dengan kerja sama hanya berdasarkan komitmen sepertinya jadi pengikat antara kedua belah pihak.