Piala Dunia

Pelatih Jerman U-17 Bandingkan JIS dengan Allianz Arena dan Bawa-bawa Thomas Doll

Sabtu, 18 November 2023 12:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jerman U-17, Christian Wuck, bandingkan kualitas rumput Stadion Allianz Arena dengan Jakarta International Stadium di Piala Dunia U-17. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jerman U-17, Christian Wuck, bandingkan kualitas rumput Stadion Allianz Arena dengan Jakarta International Stadium di Piala Dunia U-17.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wuck, turut berkomentar soal salah satu venue yang dipakai di Piala Dunia U-17 2023 yakni Jakarta International Stadium (Stadion JIS). Dia mengakui, stadion di Jakarta Utara itu megah.

Timnas Jerman U-17 akan menjalani laga terakhir Grup F Piala Dunia U-17 2023 melawan Venezuela U-17 di JIS, Sabtu (18/11/23). Mereka pun sudah melakukan sesi familiarisasi stadion.

Christian Wuck pun membandingkan kualitas JIS dengan Allianz Arena yang merupakan kandang Timnas Jerman. Menurutnya, rumput di Allianz Arena lebih bagus dibanding milik JIS.

Tapi, secara keseluruhan, pelatih 50 tahun itu mengakui JIS adalah satu stadion yang memiliki design yang megah. 

“Menurut saya lapangannya tidak begitu bagus, lapangan di Allianz Arena lebih bagus. Namun secara keseluruhan stadion ini di Jakarta sangat indah,” ujarnya.

“Kami bangga bisa menjalani pertandingan di sini,” kata Christian Wuck.

Lebih lanjut, Christian Wuck juga mengaku mengenal pelatih asal Jerman, Thomas Doll, yang kini membesut Persija Jakarta. 

Christian menyebut, Thomas Doll adalah sosok pelatih dan pemain yang berkharisma. Dia mendukung karier Doll di Indonesia karena bisa membantu sepak bola Tanah Air berkembang lebih oke. 

“Ya, saya kenal dia. Thomas Doll adalah pelatih yang bagus. Selama bertahun-tahun dia jadi pemain liga Jerman dan dia bisa memberikan pengalaman kepada pemain Indonesia,” ucap Christian Wuck.

Meski demikian, Christian Wuck mengatakan tidak banyak berkomunikasi dengan Thomas Doll, saat berada di Jakarta. Keduanya fokus pada timnya masing-masing.

“Tidak (ada komunikasi), tapi memang Indonesia sangat ramah orang-orangnya. Kami ingin tetap berada di sini hingga 2 Desember (laga final),” tuntasnya.

Timnas Jerman U-17 sebelumnya bermain di Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat. Namun, karena laga terakhir di setiap grup harus dimainkan secara serentak, maka mereka pindah ke Jakarta.

Tim muda Der Panzer berada di urutan pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia U-17 2023. Mereka mengoleksi enam poin, hasil dari kemenangan atas Mexico U-17 ( 3-1) dan Selandia Baru U-17 (3-1).