Piala Dunia

Pelatih Venezuela Akui JIS Lebih Baik dari Jalak Harupat, tapi Tidak dengan Rumputnya!

Sabtu, 18 November 2023 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Jerman mencetak gol kedua ke  gawang Venezuela yang dicetak oleh Eric Da Silva Moreira pada laga ketiga fase grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Sabtu (18/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Jerman mencetak gol kedua ke gawang Venezuela yang dicetak oleh Eric Da Silva Moreira pada laga ketiga fase grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Sabtu (18/11/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Venezuela U-17, Ricardo Valina memuji Jakarta International Stadium (JIS) yang lebih baik ketimbang Stadion Si Jalak Harupat. Namun tidak untuk rumputnya.

Timnas Venezuela memang harus bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta di laga terakhir penyisihan grup F Piala Dunia U-17 2023. Venezuela menghadapi Timnas Jerman U-17 dalam laga yang berlangsung sore tadi.

Ini pun menjadi laga perdana Timnas Venezuela bermain di Jakarta International Stadium. Sebab pada laga penyisihan sebelumnya, grup F memang terpusat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Saat ditanya mengenai Jakarta International Stadium, Ricardo Valina selaku pelatih Timnas Venezuela mengaku terkesan dengan stadion ini.

Baginya stadion ini memang lebih bagus dari dari Stadion Si Jalak Harupat tempat sebelumnya mereka bermain.

“Stadion ini (Jakarta International Stadium) lebih bagus. Rumputnya memang tidak terlalu baik,” ucap Ricardo Valina.

Namun meski begitu, Ricardo Valina JIS merupakan satu stadion terbaik yang sempat mereka bermain sepak bola.

“Tapi ini salah satu stadion terbaik yang pernah kami datangi,” tambah Ricardo Valina.

Namun  memang dalam laga perdana bermain di JIS, Venezuela gagal meraih kemenangan. Sebab dalam laga tersebut, Vanzuela digebuk Timnas Jerman U-17 dengan skor telak 0-3.

Disinggung mengenai jalannya pertandingan, Ricardo Valina menilai gol kedua yang dicetak oleh Timnas Jerman membuat timnya sulit mengendalikan jalannya laga.

“Saat mereka (Timnas Jerman) mencetak gol kedua, itu yang membuat kami kesulitan,” kata Valina. 

Meski menelan kekalahan telak, membuat Venezuela tetap lolos ke babak 16 besar dengan predikat tempat ketiga terbaik.

DI babak 16 besar nanti, Venezuela akan menghdapi Argentina. Bakal menghadapi Argentina, Valina pun mengaku sudah mengetahui kekutan tim Tango tersebut.

“Kami sudah saling kenal karena sudah bertanding di kompetisi amerika selatan. Kami punya kekuatan dan kemampuan menyerang yang baik,” tukas dia.