Liga Indonesia

PSMS Medan Punya 'Mata-mata' yang Bisa Kuliti Permainan Persiraja Banda Aceh

Sabtu, 18 November 2023 14:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persiraja
Mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal 'Torres'. Copyright: © Media Officer Persiraja
Mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal 'Torres'.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan berharap tuah pemain asal Aceh serta ketajaman bomber asing mereka, Jose Adolfo Valencia, saat bersua Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24.

Duel sesama tim belum kalah di pentas Liga 2 musim ini tersebut akan tersaji markas Persiraja, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (18/11/23) malam.

Diketahui, dari delapan laga yang telah dilakoni Persiraja, klub berjuluk Laskar Rencong itu meraih empat menang dan empat imbang. 

Catatan itu membuat Persiraja kokoh di puncak klasemen sementara Grup 1 dengan perolehan 16 poin, unggul head to head dari Semen Padang di bawahnya yang baru melakoni tujuh laga.

Sementara itu, klub berjuluk Ayam Kinantan ini dari tujuh laga baru mencatat dua menang dan lima seri. Alhasil, PSMS Medan kini bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 11 poin.

Datang ke Banda Aceh dengan berkekuatan 21 pemain, termasuk dua pemain asing, pelatih PSMS, Miftahudin Mukson berharap dan optimistis, timnya bisa meraih hasil maksimal dalam laga tandang kali ini.

"Bismillah, mudah-mudahan pertandingan besok berjalan lancar sesuai dengan yang kami harapkan," kata Miftahudin Mukson dalam temu pers menjelang pertandingan, Jumat (17/11/23).

"Artinya kami datang ke sini, inilah pertama kali saya (pribadi) bawa tim ke sini (sebelumnya pernah ke Banda Aceh tanpa tim). Tapi hari ini luar biasa dan spesial karena PSMS Medan yang saya bawa ke sini."

"Mudah-mudahan semua berjalan sesuai yang kami rencanakan, dan hasilnya maksimal untuk tim kami," ujar Miftahudin menambahkan.

PSMS diketahui juga memiliki beberapa pemain asal Serambi Mekkah, salah satunya Assanur Rijal Torres yang juga merupakan mantan pemain Persiraja Banda Aceh. Miftahudin berharap kehadirannya membawa tuah bagi PSMS Medan.

Selain itu, PSMS tanpa diperkuat dua bek di laga ini, yakni Aziz Hutagalung dan Fardan Harahap karena terkena sanksi akumulasi kartu, Miftahudin mengaku sudah menyiapkan penggantinya. 

"Ada juga orang asli Aceh yang kami bawa. Mudah-mudahan nanti tuahnya pemain Aceh ini bisa membawa aura positif untuk tim kami," ucap sang pelatih.

"Kami datang ke sini dengan 21 pemain, dan sebenarnya ada dua pemain kami yang terkena akumulasi. Artinya dengan akumulasi itu kami siapkan penggantinya," imbuh pelatih 50 tahun tersebut.