In-depth

Resep Sukses Ignazio Abate Didik Pemain AC Milan Primavera, Stefano Pioli Full Senyum

Sabtu, 18 November 2023 18:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Ignazio Abate, mantan pemain AC Milan yang kini tangani Primavera. Copyright: © GettyImages
Ignazio Abate, mantan pemain AC Milan yang kini tangani Primavera.

FOOTBALL265.COM - Ignazio Abate masih terus berjuang meraih hasil terbaik bersama AC Milan Primavera besutannya.

Namun untuk mencapai kesuksesan, ia harus berurusan dengan banyak hal, termasuk berupaya menjaga konsistensi permainan anak-anak asuhnya.

Jika AC Milan Primavera sukses dalam pembinaannya, tidak hanya Ignazio Abate yang akan bahagia, tetapi juga Stefano Pioli.

AC Milan, seperti kebanyakan kontestan Serie A lainnya, yang memiliki tim reserve. Mereka bukan Juventus yang memiliki Next Gen sebagai batu loncatan ke tim utama.

Oleh sebab itu, para pemain di level U-19 punya kesempatan besar untuk dilirik dan direkrut Stefano Pioli selama mereka mampu menunjukkan permainan yang gemilang.

Bahkan, pemain seperti Francesco Camarda, yang saat ini masih berusia 15 tahun, sudah dimasukkan ke Primavera dan belakangan dikabarkan berhasil menarik hati Stefano Pioli.

Melatih para pemain muda, tentu saja sebuah tantangan tersendiri bagi Ignazio Abate. Jiwa mereka masih meledak-ledak dan sangat haus dalam menggapai kesuksesan.

Akan tetapi, Ignazio Abate berhasil membangun salah satu pilar paling penting di skuad AC Milan Primavera asuhannya, yakni bonding yang kuat antara pelatih dan pemain.

Tidak jarang, publik menyaksikan, bagaimana para pemain muda AC Milan U-19 berlari menghampiri sang pelatih saat meraih hasil apik di lapangan.

Terlebih lagi, ada beberapa pemain yang sudah ia kenal sejak masih menangani U-16 beberapa tahun lalu.

Sebut saja Tommaso Mancioppi, Diego Sia, dan Pietro Parmiggiani. Dengan kata lain, Ignazio Abate adalah saksi hidup bertumbuhnya para pemain muda ini di level junior.