Piala Dunia

Kembali ke Bandung, Pelatih Burkina Faso U-17 Brahima Traore Ungkap yang Dirindukannya

Minggu, 19 November 2023 18:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Dok FIFA
Mantan penggawa Persib Bandung yang kini menjadi pelatih Timnas Burkina Faso di Piala Dunia U-17 2023, Brahima Traore. Copyright: © Dok FIFA
Mantan penggawa Persib Bandung yang kini menjadi pelatih Timnas Burkina Faso di Piala Dunia U-17 2023, Brahima Traore.

FOOTBALL265.COM - Keinginan pelatih Timnas Burkina Faso U-17, Brahima Traore, untuk kembali ke Bandung terwujud pada pertandingan pamungkas Grup E Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia U-17 2023 tersebut, Timnas Burkina Faso berhadapan dengan Korea Selatan U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/11/23).

Menginjakkan kaki lagi di Bandung, Brahima Traore merasa senang, pasalnya sebelumnya dia sempat menjadi salah satu pemain Persib Bandung di era 2006. 

"Sangat bagus, saya sangat senang kembali ke Bandung karena saya berada di sini terakhir 17 tahun lalu," kata Brahima Traore setelah pertandingan menghadapi Korea Selatan yang dimenangkan Burkina Faso 2-1.

Brahima Traore menuturkan, ada perbedaan yang dirasakan olehnya mengenai situasi Bandung saat dia masih menjadi pemain Persib dan saat ini sebagai pelatih Timnas Burkina Faso U-17.

"Saya melihat Bandung sekarang sangat banyak berubah dan ketika saya masuk ke ruang ganti, saya merasa senang berada di sini," ungkapnya.

Lebih lanjut Brahima Traore menuturkan, ada banyak hal yang dirindukan olehnya saat berada di Bandung, terutama rekan-rekannya yang dulu berada satu tim di skuad Maung Bandung.

Beberapa mantan pemain Persib yang dirindukan olehnya, di antaranya Zaenal Arief, Salim Alaydrus hingga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

"Saya rindu teman-teman saya, saya rindu Presiden klub di sini, saya rindu teman baik saya seperti Zaenal Arief, Salim (Alaydrus), Antonio Claudio, saya rindu mereka, rindu teman-teman dekat saya," ucapnya.

"Ya tentu saja (ada rencana bertemu), ketika sudah berada di hotel mungkin saya akan menghubungi mereka, mungkin Zaenal Arief akan datang ke hotel," jelasnya.