Liga Inggris

Manchester City Sudah Temukan Suksesor Pep Guardiola Pakai Jalur 'Nepotisme'

Minggu, 19 November 2023 10:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Dylan Martinez
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, temukan suksesor Pep Guardiola melalui ‘nepotisme’. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, temukan suksesor Pep Guardiola melalui ‘nepotisme’.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sudah menemukan suksesor Pep Guardiola melalui jalur ‘nepotisme’.

Manchester City terbilang sudah mengantongi salah satu nama suksesor Pep Guaradiola yang tampak dalam diri pelatih Girona, Michel Sanchez.

Sekadar informasi, Manchester City dan Girona ini bisa dibilang merupakan saudara mengingat kedua klub itu sama-sama dimiliki oleh City Football Group.

Singkatnya, City Football Group membeli 44,3 persen saham Girona pada 23 Agustus 2017 lalu, sementara 44,3 persen sahamnya ternyata dipegang oleh Girona Football Group yang dipimpin oleh Pere Guardiola, saudara Pep Guardiola.

Selain itu, Girona juga mendapatkan durian runtuh karena mereka kerap kali dipinjami beberapa pemain Manchester City ketika masih berada di divisi tertinggi kedua Liga Spanyol (Segunda Division).

Tim berjuluk Gironistes itu kini secara mengejutkan berhasil mendominasi Liga Spanyol 2023/2024 sekaligus mengakangi Barcelona dan Real Madrid di klasemen sementara.

Ya, Eric Garcia cs kini bertengger di peringkat pertama dengan raihan 34 poin, terpaut dua angka dari Real  Madrid di peringkat kedua, dan empat poin dari Barcelona di posisi tiga.

Anak asuh Michel Sanchez ini kini sudah memenangi 11 laga, imbang sekali, dan kalah sekali serta berhasil memenangi lima laga secara beruntun sampai saat ini.

Salah satu alasan mengapa Girona bisa begitu digdaya tentu saja tak lepas dari sang pelatih, Michel Sanchez, yang kini dipuji-puji.

Bahkan, Direktur Olahraga Girona, Quique Carcel, mengeklaim bahwa Michel Sanchez mampu meneruskan pekerjaan Pep Guardiola di Manchester City suatu hari nanti yang mengisyaratkan adanya 'nepotisme'.