Liga Indonesia

Rekap Hasil Liga 2: Kerusuhan Nodai Kemenangan Deltras, Sriwijaya Intip Papan Atas

Minggu, 19 November 2023 21:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Liga 2 2023/2024 yang digelar pada hari ini, Minggu (19/11/23), dimana lima duel berlangsung. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Liga 2 2023/2024 yang digelar pada hari ini, Minggu (19/11/23), dimana lima duel berlangsung.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah rekap hasil pertandingan Liga 2 2023/2024 yang digelar pada hari ini, Minggu (19/11/23), dimana lima duel berlangsung.

Tersaji laga antara PSIM Yogyakarta vs Perserang Serang, PSKC Cimahi vs Nusantara FC, Sriwijaya FC vs PSDS Deli Serdang, juga Persela Lamongan vs Persekat Tegal namun yang paling patut disorot adalah Gresik United vs Deltras FC .

Kekalahan 1-2 Gresik sebagai tuan rumah menyulut emosi suporter mereka yang akhirnya menimbulkan kekacauan di Stadion Gelora Joko Samudro.

Partai Gresik vs Deltras memang sudah diprediksi akan panas karena kedua tim berjuang mempertahankan posisi mereka di tiga besar Grup 3 Liga 2 2023/2024.

Awalnya Laskar Joko Samudro bisa unggul lebih dulu lewat penalti Victor Bartomeu di menit ke-52 namun kurang dari 15 menit kubu tamu bisa berbalik unggul via lesakan Gilang Oktavana juga Risal Amin.

Usai laga pendukung Gresik United dilaporkan hendak melakukan protes pada manajemen namun entah bagaimana situasi menjadi tidak kondusif dan aparat polisi yang bertugas sebagai pengaman kemudian terlibat ricuh dimana gas air mata juga ditembakkan.

Sampai sekarang info terakurat mengenai kejadian ini masih terlalu simpang siur namun diharapkan korban luka maupun jiwa tidak sampai jatuh atau ditekan seminimal mungkin.

Di saat Gresik vs Deltras berakhir kacau, Persela mampu mengkokohkan posisi sebagai pemuncak Grup 3 usai kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persekat.

Laskar Joko Tingkir masih menjadi tim Liga 2 dengan rekor terbaik musim ini dimana 22 poin bisa dikumpulkan dari sembilan pekan berjalan pada putaran pertama.

Persela pun semakin difavoritkan untuk meraih tiket promosi menuju Liga 1 musim depan.