Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2024: Ada Laga Penentuan Nasib Ukraina vs Italia

Senin, 20 November 2023 08:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal kualifikasi Euro 2024, Selasa (21/11/23) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal kualifikasi Euro 2024, Selasa (21/11/23) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM – Jadwal kualifikasi Euro 2024, Selasa (21/11/23) dini hari WIB, berisikan tujuh big match, termasuk Makedonia Utara vs Inggris dan Ukraina vs Italia dari Grup C.

Pertemuan Makedonia Utara vs Inggris akan berlangsung di Tose Proeski Arena pada dini hari nanti pada pukul 02.45 WIB.

Bagi Makedonia Utara, laga menghadapi Inggris sudah tidak menentukan lagi lantaran tujuh poin yang dikumpulkan sudah pasti membuat mereka terelimasi.

Berbeda dengan Inggris yang sudah dipastikan lolos ke putaran final tahun depan lantaran saat ini menghuni peringkat teratas klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Dalam pertemuan mereka pada Juni 2024 lalu, Inggris menang telak 7-0 atas Makedonia Utara, yang menjadi kans bagi Kalvin Phillips dkk untuk kembali mengulang dominasi mereka di Kualifikasi Euro 2024.

Di sisi lain, pertemuan antara Ukraina vs Italia akan berlangsung di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, pada dini hari nanti pada pukul 02.45 WIB.

Sama-sama dari Grup C, pertemuan antara Ukraina vs Italia lebih menarik. Hal itu lantaran keduanya bakal memperebutkan jatah satu tiket tersisa menemani Inggris lolos dari kualifikasi Euro 2024 Grup C.

Saat ini baik Ukraina dan Italia sama-sama mengoleksi 13 poin di bawah Inggris. Dirunut dari sisi matematis, Italia unggul head to head atas Ukraina.

Jadi Italia hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai runner-up Grup C. Sementara Ukraina mau tidak mau harus memenangkan laga untuk bisa menyusul Inggris.

Selain Makedonia Utara vs Inggris dan Ukraina vs Italia, selengkapnya jadwal kualifikasi Euro 2024 dini hari nanti, akan terlampir di halaman kedua: