Liga 1

Terlalu Gacor, Stefano Lilipaly dan David da Silva Raih Penghargaan APPI Liga 1

Senin, 20 November 2023 21:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© @borneofc.id
Selebrasi para pemain Borneo FC rayakan gol Stefano Lilipaly di Liga 1 2023/2024. (Foto: @borneofc.id) Copyright: © @borneofc.id
Selebrasi para pemain Borneo FC rayakan gol Stefano Lilipaly di Liga 1 2023/2024. (Foto: @borneofc.id)

FOOTBALL265.COM - Pemain naturalisasi Indonesia yang merumput bersama Borneo FC, Stefano Lilipaly kembali raih penghargaan pemain terbaik APPI Liga 1 2023/2024 bulan Oktober.

Selain Stefano Lilipaly yang diganjar sebagai pemain terbaik Liga 1, APPI juga memberikan apresiasi kepada David da Silva dari Persib Bandung sebagai pemain favorit para fans.

Tak sampai di sana, APPI juga memberikan penghargaan kepada 11 pemain terbaik di posisinya, selama Liga 1 bulan Oktober.

Stefano Lilipaly tampil gemilang bersama Borneo FC. Klub berjuluk Pesut Etam itu tak terkalahkan di sepanjang bulan Oktober, tiga kali menang dan satu kali imbang.

Stefano Lilipaly mencetak gol kemenangan saat Borneo FC tandang ke markas Madura United. Pekan berikutnya, ia membawa tim Pesut Etam menang di markas Arema FC.

Borneo nyaris menang saat menghadapi Persib Bandung, tetapi gol bunuh diri Agung Prasetyo membuyarkan impian tersebut.

Puncaknya adalah ketika Borneo FC menjamu Dewa United FC di Stadion Segiri Samarinda. Stefano Lilipaly mencetak hattrick alias tiga gol ke gawang Sonny Stevens.

Skuat Pesut Etam nyaris menang dengan skor 3-0, tetapi striker Dewa United, Septian Bagaskara mencetak gol di babak injury time, sehingga skor akhir 3-1.

Hasil gemilang Borneo FC di sepanjang bulan Oktober membawa mereka kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024, dan menjadi salah satu favorit juara musim ini.

Di sisi lain, Persib Bandung juga tak kalah mentereng di sepanjang bulan Oktober. Tim berjuluk Maung Bandung itu meraih tiga kali kemenangan, dan satu hasil imbang.

Peraih Penghargaan APPI Oktober 2023

Sepanjang bulan Oktober 2023, Persib Bandung menjalani empat laga, dan sukses menyarangkan 13 gol. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dalam kompetisi Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung menang 5-0 atas Persita Tangerang, menang 2-3 di markas Persebaya, imbang 1-1 melawan Borneo FC, dan menang 4-1 saat menjamu PSS Sleman.

Dari 13 gol tersebut, David da Silva turut berkontribusi hampir setengahnya. Striker asal Brasil itu mencetak 6 gol untuk Maung Bandung, sehingga wajar ia memenangkan vote.

Stefano Lilipaly dan David da Silva sukses menyabet gelar pemain terbaik APPI Liga 1 2023/2024 bulan Oktober, dan menyisihkan sejumlah pemain lain di nominasi tersebut.

Adapun pemain yang juga masuk nominasi pemain terbaik ada Renan Alves dari Barito Putera, Alex Martins dari Dewa United, dan Flavio Silva dari Persik Kediri.

APPI juga merilis Best 11 atau sebelas pemain terbaik Liga 1 2023/2024 dari setiap posisi, dan menggunakan formasi 4-3-3. Berikut rangkuman INDOSPORT.

KIPER:

Adilson Maringa (Bali United)

BEK:

Leo Guntara (Borneo FC Samarinda)
Lucky Oktavianto (Persikabo 1973)
Renan Alves (PS Barito Putera)
Cleberson (Madura United)

GELANDANG:

Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda)
Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
Wahyudi Hamisi (PSS Sleman)

PENYERANG:

Alex Martins (Dewa United)
Flavio Silva (Persik Kediri)
David Da Silva (Persib Bandung)