Piala Dunia

Aksi Militan Jaime Xavier Jadi Suporter Brasil Ditemani Gavin Kwan di Piala Dunia U-17

Selasa, 21 November 2023 14:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, bersama kedua anaknya saat memasang bendera Brasil dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, bersama kedua anaknya saat memasang bendera Brasil dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Jaimerson Xavier meninggalkan statusnya sebagai bintang Liga 1 dan menjadi suporter pada Piala Dunia U-17 2023. Jaime bersama keluarganya sangat militan dalam mendukung Timnas Brasil U-17.

Jaime sangat beruntung karena bisa melihat aksi Vitor Reis dkk. Brasil melakoni babak 16 besar dengan melawan Ekuador di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/23) sore.

Jaime datang bersama istri dan kedua anaknya. Rombongan yang duduk di tribun barat ini kompak mengenakan baju serba Brasil.

Jaime pun membentangkan bendera Brasil di tiang pembatas, sementara anak lelakinya membawa poster dengan pesan khusus untuk para pemain.

Aksi militan yang ditunjukkan Jaime mendapat dukungan dari rekan setimnya di Persis Solo, Gavin Kwan Adsit. Pria asal Sanur ini gabung dengan keluarga Jaime bersama pelatih fisik Persis Solo, Felipe Chaves.

Dukungan yang mereka lakukan tak sia-sia. Brasil menang 3-1 berkat brace Estevao dan tambahan gol dari Luighi. Sementara Ekuador hanya sempat membalas lewat Michael Bermudes.

Selepas kemenangan Brasil, Jaime tak langsung pulang. Ia melepas kaos Brasil dan berganti jadi seragam Persis Solo. Ia menyaksikan bersama Gavin serta Sutanto Tan.

Tak jauh dari posisi mereka juga ada Diego Bardanca dan Alexis Messidoro. Mereka bisa menyaksikan secara penuh babak 16 besar Piala Dunia U-17 karena Persis Solo memberikan jatah libur.

Kepada awak media, Gavin Kwan Adsit bercerita tentang momen mendampingi keluarga Jaime Xavier. Ia senang ketika datang ke Manahan untuk menjadi suporter dari Brasil.

"Sangat senang bisa dapat pengalaman nonton Piala Dunia U-17. Apalagi ini di Stadion Manahan, dekat rumah. Hari ini dapat hari libur, jadi bisa nonton dua pertandingan. Tentu senang, apalagi bersama keluarga Jaime dan Felipe. Mereka dari Brasil. Dukung mereka juga," kata Gavin Kwan.