Bursa Transfer

3 Penjualan Bintang AC Milan yang Bisa Jadi Sandro Tonali Jilid 2 di 2024

Rabu, 22 November 2023 14:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Scott Heppell
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi menjual pemain dengan harga selangit yang bisa menjadi Sandro Tonali jilid dua di bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi menjual pemain dengan harga selangit yang bisa menjadi Sandro Tonali jilid dua di bursa transfer 2024.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi menjual pemain dengan harga selangit yang bisa menjadi Sandro Tonali jilid dua di bursa transfer 2024.

Komentar mengejutkan muncul dari petinggi AC Milan, Giorgio Furlani, yang mengatakan bahwa manajemen bisa jadi menjual pemain dengan harga mahal di jendela transfer mendatang, seperti Sandro Tonali ke Newcastle United.

"Saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti. Tahun lalu, Milan mendapat profit yang tinggi untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir," ujar Furlani, dilansir dari Tribal Football.

"Yang jelas, kuatnya ekonomi akan berdampak pada kuatnya performa klub. Kami sedang berada di belakang klub lain soal ekonomi. Jadi, kami harus kompetitif," tutupnya.

Berdasarkan komentarnya tersebut, Giorgio Furlani tidak menutup kemungkinan bahwa AC Milan akan menjual pemain lain di bursa transfer 2024 dengan harga tinggi seperti Sandro Tonali. Berikut tiga sosok yang bisa dijual mahal.

1. Rafael Leao

Rafael Leao sudah cukup santer dikaitkan dengan beberapa klub tenar Eropa dalam bulan-bulan terakhir ini, yakni Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Rafael Leao gabung AC Milan pada 1 Agustus 2019 yang lalu dari Lille dengan mahar 49,5 juta euro. Pada 2 Juni 2023, Milan memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2028.

Musim ini, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli sudah memainkannya 16 kali di Serie A Italia dan Liga Champions. Dari total tersebut, Leao mencetak 4 gol dan 4 assist.

Saat santer dikabarkan bahwa Leao menjadi rebutan PSG dan Manchester United, Milan atau Rossoneri langsung memagarinya 100 juta euro.

Kalau Milan memang melepasnya di bursa transfer 2024 dengan harga yang disebutkan, mereka bakal memecahkan rekor penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United setinggi 64 juta euro.