Liga Inggris

3 Bintang Chelsea yang Diangkut Man United Andai Terdegradasi, Investasi Bodong?

Kamis, 23 November 2023 19:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/John Sibley
Ada tiga bintang Chelsea yang dapat digaet klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, andai terdegradasi, terjebak investasi bodong? Copyright: © REUTERS/John Sibley
Ada tiga bintang Chelsea yang dapat digaet klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, andai terdegradasi, terjebak investasi bodong?

FOOTBALL265.COM – Ada tiga bintang Chelsea yang dapat digaet klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, andai terdegradasi, terjebak investasi bodong?

Manchester City dan Chelsea berpotensi terdegradasi dari divisi tertinggi Liga Inggris atau dikurangi 30 poin jika tuduhan tersebut terbukti di komisi regulasi independen menurut The Times.

The Blues berpotensi diperiksa mengenai dugaan pembayaran yang menguntungkan Chelsea ketika masih berada di bawah kepemilikan Roman Abramovic.

Jika terbukti bersalah, The Blues bisa dikurangi 30 poin atau terdegradasi sehingga mereka harus menjual sejumlah pemain bintangnya yang pasti ogah ikut terjerat turun kasta ke Championship.

Lantas siapa saja tiga bintang Chelsea yang dapat digaet Manchester United seandainya terdegradasi pada 2024/2025 mendatang?

Axel Disasi

Manchester United sempat mengincar Axel Disasi saat masih membela AS Monaco pada musim panas 2023 lalu sebelum akhirnya Chelsea menjalankan rencana senyap memboyongnya diam-diam.

Bek asal Prancis itu awalnya diproyeksi sebagai pengganti Harry Maguire, tetapi sang pemain akhirnya bertahan sehingga Setan Merah tak begitu kebelet menggaet Disasi.

Namun, mengingat Man United ingin mendepak Raphael Varane pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang, mereka bisa menjadikan Disasi sebagai suksesornya.

Axel Disasi mencatatkan akurasi umpan 91 persen pada 2023/2024 ini sehingga kemampuannya dalam mengalirkan bola ke depan pasti akan berguna.

Hanya saja, Axel Disasi jarang mencatatkan tekel pada musim ini, apalagi dia juga terkenal cukup lambat karena posturnya yang jangkung itu.