Bola Internasional

Kangkangi Cristiano Ronaldo, Dominik Szoboszlai 3 Besar Pemain Terbaik Kualifikasi Euro 2024

Kamis, 23 November 2023 07:36 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai menjadi salah satu pemain terbaik di Kualifikasi Euro 2024. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai menjadi salah satu pemain terbaik di Kualifikasi Euro 2024. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

FOOTBALL265.COM - Dominik Szoboszlai, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masuk daftar 3 besar pemain terbaik Kualifikasi Euro 2024.

Kualifikasi Euro 2024 masih menjadi salah satu agenda utama jeda internasional bulan November ini. Tim-tim dari Benua Biru kian sengit berebut tiket tersisa dengan waktu yang kian menipis.

Salah satu tim yang menunjukkan performa ciamik pada Kualifikasi Euro 2024 adalah Hungaria. The Magnificent Magyars termasuk dalam daftar 20 tim yang sudah lolos ke Euro 2024 lewat jalur kualifikasi.

Berbicara soal Hungaria, mustahil tak membahas sang kapten, Dominik Szoboszlai. Pemain anyar Liverpool ini menunjukkan penampilan ciamik dengan mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Namanya pun masuk dalam daftar 3 besar pemain dengan penampilan terbaik di Kualifikasi Euro 2024 bersama dua pemain lainnya yakni Bruno Fernandes (Portugal) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Hal ini diungkap laman Sofascore, di mana Bruno Fernandes mendapat nilai 8,34, disusul Dominik Szoboszlai dengan 8,18 dan Romelu Lukaku dengan 8,06.

Penampilan Dominik Szoboszlai bahkan dinilai lebih baik ketimbang megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang selama kualifikasi mencetak 10 gol.

Pemain yang akrab disapa CR7 tersebut "hanya" bertengger di urutan ke-10 dengan nilai rata-rata 7,59.

Dominik Szoboszlai juga berhasil melampaui pilar Prancis, Kylian Mbappe, yang bertengger di posisi ke-5 dengan nilai rata-rata 8,03.

Pencapaian ini kian menegaskan status Dominik Szoboszlai sebagai salah satu rekrutan terbaik di Liga Inggris musim ini.