Liga Indonesia

Langkah Mantap Persipu FC Usung Depok Jadi Tuan Rumah Liga 3 2023 Zona Jabar

Kamis, 23 November 2023 16:02 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, berpose di Stadion Merpati Depok yang menjadi tuan rumah Liga 3. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, berpose di Stadion Merpati Depok yang menjadi tuan rumah Liga 3.

FOOTBALL265.COM - Kota Depok baru-baru ini ditetapkan sebagai salah satu tuan rumah pertandingan Liga 3 Indonesia 2023 regional Jawa Barat Seri 1. Persipu FC menjadi klub yang mengusung, dengan Stadion Merpati menjadi venue-nya.

Stadion Merpati akan menjadi tuan rumah untuk Grup D Liga 3 2023 regional Jawa Barat Seri 1 yang berisikan Persipu FC, Cimahi Putra, PSGJ Cirebon, Persipo Purwakarta, Bandung United, dan Persita Tasikmalaya.

Kick-off Grup D Liga 3 2023 kemungkinan berlangsung pada awal Desember mendatang. Persipu FC selaku tuan rumah mematok target tinggi melangkah ke putaran nasional.

Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, mengakui keuntungan yang didapatkan pihaknya dengan menyandang status tuan rumah. Dia optimistis The Loji Tigers mampu berbicara banyak musim ini.

"Pertama-tama tentu saya bersyukur karena niat baik kami menjadi tuan rumah Liga 3 bisa terlaksana. Kami ingin menggelorakan lagi sepak bola Depok yang sempat redup," kata Baskoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Merpati, Kamis (23/11/23).

"Tahun ini Persipu FC sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Saya berharap hasil akhirnya nanti juga bisa maksimal, yakni lolos ke putaran nasional mewakili Jawa Barat," cetusnya.

Upaya Persipu FC mengusung Stadion Merpati Depok menjadi tuan rumah Liga 3 2023 regional Jawa Barat Seri 1 sejatinya sempat mengalami masalah tak terduga. 

Tidak lama setelah ketok palu penetapan tuan rumah Liga 3 2023 regional Jawa Barat Seri 1, Stadion Merpati diterjang hujan angin layaknya badai yang mengakibatkan kerusakan di beberapa titik. Paling parah adalah bagian atap tribun utama dan sekitarnya. 

Namun, area lapangan tidak terdampak apa-apa, sehingga penyelenggara Liga 3 tetap meresmikan Stadion Merpati Depok sebagai tuan rumah Grup D.

"Syukurlah bagian lapangan tidak kenapa-kenapa ya. Kemarin pihak PSSI Jabar sudah melakukan inspeksi. Hasilnya Stadion Merpati tetap menjadi tuan rumah Grup D Liga 3 2023 regional Jawa Barat Seri 1," jelas Andrew Baskoro.

Sebelumnya, Persipu FC sudah meminta restu kepada pemerintah setempat, dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, pada Rabu (25/10/23). Mereka mendapat dukungan secara langsung dari Pemkot Depok. 

"Pemerintah Depok sangat mengapresiasi bahwa ada satu dari total enam klub Liga 3 dari sini yang maju mengajukan diri jadi tuan rumah musim ini," kata Bang Supian seperti tertera di akun Instagram pribadinya. 

"Semoga sepak bola Depok, terutama Persipu FC, terus eksis menjadi media hobi sekaligus media untuk meningkatkan potensi kita semua," tandasnya.