Liga Indonesia

Presiden Jokowi Turun Gunung Ikut Main di Biak Numfor, Langsung Cetak Gol!

Kamis, 23 November 2023 14:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Football265.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ikut bermain sepak bola dalam agenda kunjungannya ke Biak Numfor dan sukses mencetak gol. Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ikut bermain sepak bola dalam agenda kunjungannya ke Biak Numfor dan sukses mencetak gol.

FOOTBALL265.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ikut bermain sepak bola dalam agenda kunjungannya ke Biak Numfor dan sukses mencetak gol demi memotivasi para pemain muda, termasuk dari tim Liga 2PSBS Biak.

Presiden Joko Widodo memang sudah melakukan kunjungan ke Biak, Papua, pada Rabu (22/11/23) yang lalu. Ia turut bermain di Lapangan Sorido bersama para pelajar setempat.

Momen unik ini lantas diabadikan di akun Instagram PSBS Biak (psbsofficial), yang memperlihatkan betapa meriahnya pertandingan yang dihadiri Jokowi tersebut.

Ternyata, sosok nomor satu di Indonesia itu berhasil mencetak gol setelah sukses mendribble bola melewati beberapa pemain muda lawan.

Usai laga, Jokowi pun memberikan motivasi verbal untuk para pemain sepak bola, baik yang sudah veteran atau yang masih baru.

"Bibit-bibit itu perlu dibangun dari yang paling bawah, usia dini. Kemudian, ada football academy, untuk anak-anak dan remaja. Sehingga, nanti bisa masuk ke U-14, U-17, U-20, dan seterusnya," buka Jokowi.

"Saya kira memang pembinaan itu memang harus dari dasar atau dari bawah untuk memperbaiki skill, memperbaiki fisik, biar tahan main untuk dua ronde plus tambahannya. Fisiknya memang harus prima," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSBS Biak (@psbsofficial)

Akun PSBS Biak sendiri juga mengutarakan rasa terima kasih mereka kepada Jokowi yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung demi memotivasi masyarakat.

"Kunjungan kerja Presiden Indonesia ke Kabupaten Biak Numfor sangat luar biasa. Meluangkan waktu berolahraga dan memotifasi Generasi Musa Sepak Bola Biak Numfor. Ini juga menjadi Spirit untuk Tim Kebanggaan Masyarakat Biak PSBS BIAK Menuju Liga 1 Indonesia," tulis mereka.