Liga Inggris

Rumor Transfer Man United: CLBK dengan Rabiot, Ikat Bakat Muda Penerus Rooney

Kamis, 23 November 2023 18:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United kemungkikan CLBK dengan Adrien Rabiot dan ikat Ethan Wheatley selaku penerus Wayne Rooney (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United kemungkikan CLBK dengan Adrien Rabiot dan ikat Ethan Wheatley selaku penerus Wayne Rooney (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United kemungkikan CLBK dengan Adrien Rabiot dan ikat Ethan Wheatley selaku bakat muda yang dianggap penerus Wayne Rooney.

Manchester United hingga detik ini masih tertarik untuk kembali merekrut Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari Calciomercato, Rabiot sebelumnya menjadi target utama Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah pada musim panas lalu 2022.

Erik ten Hag sendiri dilaporkan sudah merayu Rabiot secara langsung, namun usaha tersebut gagal setelah klub tak setuju dengan tuntutan syarat 10 juta euro per tahunnya.

Sejatinya Rabiot telah lama ingin hengkang dari Juventus, namun Si Nyonya Tua berhasil membujuknya dan akhirnya setuju untuk bertahan dan meneken kontrak hingga Juni 2024.

Hingga saat ini belum ada kabar apakah Rabiot akan memperpanjang kontraknya, namun hal ini dijadikan kesempatan bagi Man United untuk kembali merayunya agar mau hengkang ke Old Trafford.

Apalagi Juventus enggan menaikkan gajinya, sehingga bisa menjadi kesempatan besar bagi Man United untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan pemain asal Prancis tersebut.

Kehadiran Rabiot dianggap bisa memperkuat lini tengah Manchester United, yang hingga saat ini cukup terseok-seok terutama di liga Inggris.

Rabiot sejauh ini tercatat sudah mengemas satu gol dan dua assist dalam 11 pertandingannya bersama Juventus.

Selain hendak merayu Adrien Rabiot lagi dari Juventus, Manchester United juga telah mengikat Ethan Wheatley yang dianggap sebagai penerus Wayne Rooney.