Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Cuci Gudang! Manchester United Bakal Kehilangan 10 Pemainnya

Kamis, 23 November 2023 20:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal mendepak sampai 10 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di musim dingin dan panas 2024. Copyright: © Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal mendepak sampai 10 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di musim dingin dan panas 2024.

FOOTBALL265.COM - Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal mendepak sampai 10 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim dingin dan panas 2024.

Laporan ini dikemukakan oleh Manchester Evening News, yang menyebutkan bahwa 10 pemain bakal dibuang oleh manajemen Setan Merah yang baru.

Meski demikian, entah kenapa mereka tidak memasukkan nama Jadon Sancho ke dalamnya. Padahal, Sancho sendiri sudah tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag.

Dengan cuci gudang besar-besaran, Sir Jim Ratcliffe berharap skuad Erik ten Hag akan memiliki pemain yang lebih sesuai dengan taktik sang pelatih.

1. Tom Heaton

Nama pertama yang bakal didepak adalah penjaga gawang berumur 37 tahun, Tom Heaton. Usia yang sudah uzur membuatnya tidak mungkin diandalkan Manchester United.

Ia juga tinggal memiliki sisa kontrak di Old Trafford sampai 30 Juni 2024. Sehingga, Setan Merah tidak perlu repot mencarikan klub baru untuknya.

2. Jonny Evans

Jonny Evans juga merupakan pemain uzur (35 tahun) yang dimiliki Manchester United. Ia juga bisa menjadi free agent pada tahun depan.

Musim ini, Erik ten Hag sudah memainkannya delapan kali. Ia pun berhasil menyumbang satu assist. Meski demikian, usia yang menua membuatnya tak lagi dibutuhkan.

3. Brandon Williams

Brandon Williams saat ini memperkuat Ipswich Town sebagai pinjaman sampai akhir musim. Kontraknya juga akan berakhir pada 2024.

Manchester United sudah tidak membutuhkan jasanya. Sehingga, mereka berbaik hati memberi kesempatan pada Ipswich untuk membelinya di akhir pinjaman.