In-depth

4 Pemain Liverpool yang Tengah Mengganas dan Siap Hajar Manchester City

Jumat, 24 November 2023 11:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Dylan Martinez
Menerawang empat pemain Liverpool yang tengah on fire dan bisa jadi ancaman untuk Manchester City. Foto: REUTERS/Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Menerawang empat pemain Liverpool yang tengah on fire dan bisa jadi ancaman untuk Manchester City. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

FOOTBALL265.COM - Manchester City dan Liverpool akan saling sikut di pertandingan Liga Inggris (Premier League), Sabtu (25/11/23) malam WIB.

Mereka akan saling baku hantam demi meraih poin penuh dan memaksimalkan posisinya di klasemen sementara.

Hingga tulisan ini dibuat, Manchester City masih bertengger di posisi puncak dengan 28 poin dan Liverpool tepat di bawahnya dengan 27 poin.

Ya, ini akan jadi laga yang sangat menarik bagi kedua tim. Apalagi, Liverpool tengah on fire sedangkan Manchester City sedang ramai digosipkan akan degradasi.

Liverpool pun bisa mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan permainan terbaiknya di depan publik tuan rumah. Mereka juga punya bekal yang cukup mumpuni.

Setidaknya, ada empat pemain The Reds yang saat ini tengah mengganas dan siap menjadi ancaman besar bagi The Citizens. Siapa saja?

Mohamed Salah

Tentu saja nama pertama yang patut disebut dalam daftar ini. Ia adalah andalan Liverpool untuk urusan mencetak gol.

Dalam beberapa waktu belakangan, Mohamed Salah memang tampil mengganas untuk timnya di Liga Inggris.

Dari lima laga terakhir yang ia mainkan (bahkan selalu full 90 menit), pemain asal Mesir ini hanya absen mencetak gol satu kali.

Ia tidak ambil bagian dalam skor imbang 1-1 Liverpool menghadapi Luton Town pada awal November lalu.

Saat itu, Luis Diaz-lah yang mencetak gol dan menyelamatkan tim dari kekalahan saat detik-detik terakhir.

Selain di pertandingan kontra Luton Town, Mohamed Salah menyumbang dua gol saat menghadapi Brighton; dua lawan Everton; satu lawan Nottingham Forest.

Yang teranyar, ia menyumbang dua dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Brentford sebelum jeda internasional.

Mohamed Salah bakal jadi pemain yang sangat mengancam bagi Manchester City di laga besok. Ia juga berstatus top skor Liverpool di Liga Inggris dengan 10 gol.

Jumlah tersebut, di sisi lain juga memepet raihan Erling Haaland yang saat ini mengoleksi 13 gol.