In-depth

Bedah Rotasi Lini Depan Inter Milan Usai Kembalinya sang Predator Christian Kouame

Jumat, 24 November 2023 14:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Pemain Fiorentina yang sedang dikaitkan dengan Inter Milan, Christian Kouame. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Pemain Fiorentina yang sedang dikaitkan dengan Inter Milan, Christian Kouame. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, ingin membawa pulang mantan anak asuhnya, Christian Kouame.

Belakangan, nama Christian Kouame muncul di daftar buruan Inter Milan dan kabarnya ia akan didatangkan secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ramai diberitakan di Italia, Inter Milan akan mengambil langkah konkret mendatangkan pemain muda Pantai Gading itu dengan menggelar pembicaraan tahap awal.

Sebagai informasi, kontrak Christian Kouame di Fiorentina akan berakhir pada Juni 2024. Dengan menyisakan setengah tahun masa bakti, ada peluang baginya untuk angkat kaki.

Pasalnya, Fiorentina sampai saat ini belum mampu mencapai kesepakatan dengan sang pemain terkait perpanjangan kontraknya.

Kans Christian Kouame pindah pun makin terbuka lebar saat agennya, Michelangelo Minieri, terlihat di kantor Inter Milan beberapa waktu lalu.

Kedatangan Christian Kouame ke Inter Milan nantinya akan membantu Simone Inzaghi berkreasi dengan lebih banyak variasi striker.

Meski berposisi natural sebagai winger, Christian Kouame bisa ditempatkan sebagai striker - yang akan membuatnya bersaing dengan sejumlah pemain di skuad.

Mereka adalah Lautaro Martinez dan Marcus Thuram. Sementara Marko Arnautovic yang baru dipinjam dari Bologna masih harus berkutat dengan kondisi pascacedera.

Baik Lautaro Martinez maupun Marcus Thuram selalu dimainkan di pertandingan Inter Milan di Serie A Liga Italia 2023/2024.

Musim ini, mereka tidak pernah absen di 12 pertandingan liga dan saling berlomba mencetak gol untuk Nerazzurri.

Namun jika harus membandingkan, Lautaro Martinez terlihat lebih ganas dengan mencetak 12 gol dari 12 pertandingan.

Jika dirata-rata, itu artinya ia mencetak satu gol di setiap pertandingan, sedangkan Marcus Thuram sudah menyarangkan empat (0,33).

Lautaro Martinez sendiri saat ini bercokol di puncak top skor sementara Serie A 2023/2024. Raihannya pun masih cukup jauh untuk disaingi.

Pesaing terdekat dari puncak daftar adalah Olivier Giroud (AC Milan) yang saat ini ‘baru’ menorehkan 7 gol.

Di sisi lain, Marcus Thuram, meski tidak mencetak gol sebanyak Lautaro Matinez, berhasil memuncaki daftar top assist (5).