Liga Italia

Cara AC Milan Hempas Aturan FIGC Angkut Francesco Camarda ke Skuad Senior

Jumat, 24 November 2023 09:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© acmilan.com
Francesco Camarda kabarnya bisa diturunkan AC Milan di laga kontra Fiorentina. Copyright: © acmilan.com
Francesco Camarda kabarnya bisa diturunkan AC Milan di laga kontra Fiorentina.

FOOTBALL265.COM - Stefano Pioli dan AC Milan bisa tersenyum dan bernapas lega setelah mendapat lampu hijau memainkan bintang muda mereka, Francesco Camarda.

Beberapa waktu lalu, nama Francesco Camarda memang mencuat ke permukaan jelang laga kontra Fiorentina, Sabtu (25/11/23) waktu setempat.

Ia merupakan opsi alternatif utama untuk lini depan AC Milan yang saat ini tengah mengalami krisis.

Stefano Pioli kehilangan Olivier Giroud karena hukuman kartu merah, Noah Okafor cedera saat jeda internasional. Praktis, ia ‘hanya’ memiliki Luka Jovic untuk diandalkan.

Memanggil Francesco Camarda, artinya Stefano Pioli sudah siap dengan segala risikonya. Tidak tanggung-tanggung, sang pemain baru berusia 15 tahun.

Meski sempat viral dengan catatan  400+ golnya, Francesco Camarda butuh persiapan matang karena di usianya sekarang ia harus melompat cukup jauh ke skuad senior.

Selain soal jam terbang dan pengalaman, AC Milan pun harus berhadapan dengan sejumlah aturan di liga agar bisa memainkan Francesco Camarda di Serie A, termasuk perihal umur.

Namun mereka saat ini bisa tersenyum karena syarat yang dibutuhkan telah disetujui Lombardy Regional Committee, sebagaimana diwartakan Sempre Milan.

Dengan ini, AC Milan pun berhasil memenuhi syarat dari FIGC, bahwa pemain berusia 15 tahun harus mendapat pengecualian khusus dari komite regional untuk bisa tampil di liga.

Lampu hijau untuk Francesco Camarda ini tentunya menjadi kabar baik tidak hanya untuk AC Milan, Stefano Pioli, dan para suporter saja, tetapi juga sang pemain sendiri.