Piala Dunia

Christian Wueck Beberkan Kunci Kemenangan Jerman Pulangkan Spanyol di Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 24 November 2023 22:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan para pemain Jerman usai mengalahkan Spanyol dan lolos ke semifinal pada laga 8 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jumat (24/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan para pemain Jerman usai mengalahkan Spanyol dan lolos ke semifinal pada laga 8 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jumat (24/11/23).

FOOTBALL265.COM - Timnas Jerman U-17 berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Kepastian Jerman ke babak semifinal usai menaklukkan Spanyol U-17 di babak 8 besar.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jerman U-17 menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Jerman dicetak oleh Paris Brunner di menit 64.

Jerman mendapat hadiah penalti usai Paris Brunner dijatuhi di kotak terlarang oleh bek Spanyol, Hector Fort. Paris Brunner yang maju sebagai algojo sukses melesakkan bola ke gawang Raul Jimenez.

Tertinggal satu gol membuat Spanyol mengurung pertahanan Jerman di sisa laga. Guiu sempat mencoba lewat sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti. Usahanya tapi masih melebar.

Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Jerman tetap unggul di laga ini dan memaksa Spanyol untuk pulang ke negaranya.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Jerman U-17, Christian Wueck menjabarkan kunci kemenangan timnya. Baginya perjuangan hingga akhir yang membawa Jerman melangkah ke babak semifinal Piala Dunia U-17.

“Kuncinya adalah kami berjuang dari awal hingga menit terakhir. Kami tahu tim Spanyol punya teknik yang sangat bagus, mungkin yang terbaik di dunia,” ucap Wueck saat ditemui selepas laga. 

“Kami tahu kami tidak punya banyak kesempatan bermain dengan bola. Saya bilang ke pemain, bahwa kita harus berikan yang terbaik dalam bertahan. Saya sangat bangga dengan anak anak, dengan yang mereka lakukan sampai menit terakhir,” tegas Wueck.

Dengan kemenangan ini, Christian Wueck pun berharap Jerman bisa terus bertahan hingga partai puncak nanti yang akan berlangsung pada 2 Desember mendatang.

Sekarang kita sudah di semifinal. Kami ingin terus bertahan hingga 2 Desember nanti (Partai final) dan bermain di final,” harap dia.

Di babak semifinal nanti Jerman memang akan menghadapi antara Brasil atau Argentina. Saat disinggung mengenai dua calon lawannya ini, Wueck menilai keduanya. Memiliki kualitas yang sama.

“Kedua tim sangat sangat bagus, sangat bagus dalam memegang bola, sangat bagus secara teknik. Tapi di Jerman, kami akan berjuang dan kami jangan memikirkan kalah dalam pertandingan, tapi kami harus berpikir utk memenangkan pertandingan,” tukas dia.