Piala Dunia

Hujan Deras Lapangan JIS Tergenang, Laga Brasil vs Argentina Sempat Ditunda 30 Menit

Sabtu, 25 November 2023 00:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang pemain Brasil di depan gawang Argentina pada laga laga 8 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jumat (24/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang pemain Brasil di depan gawang Argentina pada laga laga 8 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jumat (24/11/23).

FOOTBALL265.COM - Hujan deras turun jelang pertandingan babak 8 besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, antara Brasil U-17 melawan Argentina U-17.

Akibat hujan deras ini, tampak genangan di beberapa titik lapangan Jakarta International Stadium (JIS) jelang Brasil vs Argentina di babak 8 besar Piala Dunia U-17 2023.

Brasil memang baru saja bersua Argentina di babak 8 besar. Laga ini dijadwalkan kick off pada pukul 19:00 WIB di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta.

Namun satu jam menjelang kick off hujan deras turun di kawasan JIS. Saking derasnya hujan pu sampai membuat genangan cukup luas di area lapangan JIS.

Tak hanya itu menyebabkan genangan, garis tengah lapangan JIS pun tampak luntur terkena guyuran hujan. 

Meski dalam keadaan hujan deras kedua tim baik Brasil dan Argentina memang sempat melakukan pemanasan. Namun memang tidak beberapa lama kedua tim memutuskan menyudahi pemanasan dan para pemain Brasil dan Argentina kembali ke ruang ganti.

Dengan adanya genangan ini tampak bertugas langsung sigap bergegas mencoba mengeringkan genangan air. Mereka mengguanakn alat sederhana berupaya mengurangi genangan air yang ada di lapangan.

Namun karena genangan ini pun diinformasikan bahwa laga Brasil vs Argentina pun harus ditunda selama 30 menit dari jadwal semula. Bila sebelumnya kick off dijadwalkan pada pukul 19:00 WIB, maka kick off menjadi 19:30 WIB.

Sebagai informasi sebelum laga Brasil vs Argentina, di JIS sendiri mempertandingkan babak 8 besar lainnya. Yakni laga antara Spanyol melawan Jerman. Dalam laga ini dimenangi oleh Jerman dengan skor 1-0.

Gol tunggal Jerman dicetak oleh Brunner di menit 64 melalui titik putih. Dengan kemenangan ini membuat Jerman melenggang ke babak semifinal.

Sementara itu, Brasil harus tersingkir di Piala Dunia U-17 2023 karena kekalahan telak 0-3 dari Argentina.