Liga Italia

Paling Cepat, Stefano Pioli Bakal Dipecat AC Milan Hari Rabu 29 November

Sabtu, 25 November 2023 15:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli diyakini bakal resmi dipecat dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, paling cepat pada Hari Rabu November 2023. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli diyakini bakal resmi dipecat dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, paling cepat pada Hari Rabu November 2023.

FOOTBALL265.COM - Stefano Pioli diyakini bakal resmi dipecat dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, paling cepat pada Rabu (19/11/23).

Nasib pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memang sudah memasuki masa kritis setelah gagal membawa pasukannya gagal menang di empat laga terakhir di Serie A Italia 2023/24.

Sebelumnya, pernah muncul rumor bahwa deadline bagi Pioli adalah 30 hari, terhitung sejak pertandingan melawan Fiorentina pada Minggu (26/11/23).

Namun, salah satu jurnalis veteran asal Italia yang bernama Franco Ordine menyebutkan bahwa pendepakan Pioli bisa terjadi lebih cepat dari yang dikabarkan.

"Pioli bertanggung jawab atas cedera yang dialami para pemainnya, yang dikarenakan telah membawa AC Milan ke puncak klasemen di delapan laga awal mereka dengan skuad terbaik," ujarnya, dilansir dari Sempre Milan.

"Sekarang, dia gagal menang di empat laga. Dia menjadi gugup saat mengetahui bahwa laga-laga ke depannya bakal menentukan masa depannya."

"Saya akan memantau pada Selasa malam. Memang benar bahwa Fiorentina berpeluang menggeser Milan dari empat besar."

"Deadline paling menentukan adalah laga kontra Borussia Dortmund. Kalau mereka gagal menang, kita harus bersiap untuk melihat pergantian pelatih pada Rabu," pungkasnya.

AC Milan akan menjamu Dortmund di San Siro di Liga Champions 2023/24 pada Rabu (29/11/23) pukul 03.00 WIB. Kalau Rossoneri kalah, mereka diyakini bakal mendepak Pioli setelah laga tersebut.

Dikabarkan, pelatih Fiorentina yang bernama Vincenzo Italiano menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Stefano Pioli.