Liga Indonesia

Ogah Remehkan PSDS di Derby Sumut Liga 2, Pelatih PSMS: Setiap Laga Bagi Kami Final

Minggu, 26 November 2023 20:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Media Officer PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kanan), bersama pemainnya, Aziz Hutagalung (kiri). Copyright: © Media Officer PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kanan), bersama pemainnya, Aziz Hutagalung (kiri).

FOOTBALL265.COM - Liga 2 memanas ketika PSMS Medan tak akan anggap enteng tuan rumah PSDS Deli Serdang saat kedua tim bersua dalam laga bertajuk Derby Sumatra Utara (Sumut) bersejarah, Senin sore (27/11/23).

Kedua tim akan bersua di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Kepala PSMS, Miftahudin Mukson. Ia menyebut, kendati PSDS tengah dalam tren buruk dan saat ini menghuni dasar klasemen sementara Grup 1 sehingga timnya lebih difavoritkan, namun pihaknya tetap menganggap serius laga ini.

Apalagi, tim Traktor Kuning, julukan PSDS, selalu kalah beruntun di enam laga terakhir, termasuk tiga laga teranyar kalah beruntun pasca dinahkodai pelatih anyar, Zefrizal.

Terlebih, tiga poin sangat dibutuhkan skuat Ayam Kinantan, julukan PSMS, di laga ini untuk terus menjaga asa untuk meraih satu tiket ke babak 12 besar Liga 2 musim ini.

"Besok harus kerja keras, saya harap pemain saya bisa kerja keras di lapangan. Saya yakin bang Zefrizal sudah mempersiapkan taktikal. Apa lagi kalau derby, siapapun yang jadi lawan PSDS, saya yakin (PSDS dan tim tamu) akan punya energi lebih," ungkap Miftahudin dalam temu pers jelang pertandingan, Minggu (26/11/23).

"Sepakbola di atas lapangan, bukan di atas kertas. Sekali lagi saya sampaikan pemain saya tidak ada yang menganggap remeh, setiap pertandingan adalah final," tegasnya.

Dari itu, pelatih yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI Angkatan Darat (AD) ini mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk dapat memberikan hasil terbaik di derby Sumut bersejarah ini.

"Alhamdulillah kami sudah selesai official training. Mudah-mudahan cuaca seperti ini terus (cerah) hingga besok pertandingan jadi menarik. Kami sudah persiapkan semua, dan pasti PSDS juga mempersiapkan lebih," ujar Miftahudin. 

"Apapun ceritanya, mudah-mudahan derby persaudaraan yang tersaji di lapangan, sehingga kita bisa menikmati pertandingan dengan enak, hasilnya pun bagus," sambung pelatih 50 tahun itu.

Sementara itu, pemain PSMS, Aziz Hutagalung mengatakan, ia bersama rekan-rekan setimnya sudah siap melakoni laga derby tersebut.

"Alhamdulillah kita tidak ada kendala dalam persiapan. Insya Allah kita siap untuk meraih tiga poin," tutup pemain berposisi bek tengah itu.