In-depth

3 Bintang Top yang Bakal Tinggalkan Arab Saudi, Siap Jadi Rebutan Klub Eropa?

Senin, 27 November 2023 16:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Pedro Nunes
Setidaknya ada tiga bintang top di Liga Arab Saudi yang disebut bakal cabut dan bakal jadi rebutan klub-klub Eropa, siapa saja? Copyright: © REUTERS-Pedro Nunes
Setidaknya ada tiga bintang top di Liga Arab Saudi yang disebut bakal cabut dan bakal jadi rebutan klub-klub Eropa, siapa saja?

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada tiga bintang top di Liga Arab Saudi yang disebut bakal cabut dan bakal jadi rebutan klub-klub Eropa, siapa saja?

Seperti yang diketahui, dalam setahun terakhir klub-klub Arab Saudi mulai mengekspansi klub-klub Eropa untuk memboyong bintang-bintangnya.

Klub-klub Liga Arab Saudi ini tak hanya menawarkan bayaran besar ke pemain, tapi juga tawaran besar untuk klub-klubnya.

Karenanya, banyak klub dan pemain di Eropa yang tergoda untuk menggadaikan kariernya demi mendapat kucuran uang dari Arab Saudi.

Tapi terkadang keputusan itu tak berjalan mulus. Ada beberapa bintang top yang justru berencana meninggalkan Arab Saudi kendati baru bergabung.

Setidaknya ada tiga bintang yang disebut-sebut siap meninggalkan Liga Arab Saudi pada Januari 2024 dan kembali ke Eropa. Siapa saja pemain itu?

1. Ruben Neves

Nama Ruben Neves disebut-sebut bakal kembali ke Eropa, usai meninggalkan Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2023 lalu demi bergabung Al Hilal.

Dalam laporan yang berkembang, pemain berusia 26 tahun itu tak betah di Arab Saudi. Tak hanya saat bermain, melainkan juga kehidupan di negara Timur Tengah itu.

Kabarnya, Ruben Neves terpikir untuk kembali ke Eropa walau dengan status pinjaman. Karenanya, ia dikaitkan dengan Newcastle United.

Newcastle yang berada di bawah naungan PIF yang juga pemilik Al Hilal, berencana meminjam Ruben Neves seiring sanksi yang diterima Sandro Tonali.

Tapi keinginan Newcastle itu kabarnya mendapat tentangan, meski pada akhirnya klub-klub Liga Inggris setuju membolehkan klub meminjam pemain yang ada di bawah naungan kepemilikan yang sama.