Liga Champions

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: AC Milan dan Man United Wajib Menang

Senin, 27 November 2023 07:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Jadwal Liga Champions 2023/24 pekan ini, 29-30 November 2023, menyajikan sejumlah laga penentu lolos ke 16 besar termasuk melibatkan AC Milan dan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal Liga Champions 2023/24 pekan ini, 29-30 November 2023, menyajikan sejumlah laga penentu lolos ke 16 besar termasuk melibatkan AC Milan dan Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Jadwal Liga Champions 2023/24 pekan ini, 29-30 November 2023, menyajikan sejumlah laga yang akan menjadi penentu tim lolos ke babak 16 besar termasuk melibatkan AC Milan dan Manchester United

Jadwal Liga Champions 2023-24 matchday 5 akan menghadirkan 16 pertandingan, di antaranya laga-laga big match seperti Real Madrid vs Napoli, Barcelona vs Porto, Manchester City vs RB Leipzig, dan AC Milan vs Borussia Dortmund.

Laga AC Milan vs Dortmund adalah yang paling menarik dinantikan. Pasalnya, laga ini akan menentukan Rossoneri memperpanjang nafas di Grup Neraka.

Diketahui, AC Milan yang tergabung di Grup F masih menduduki peringkat ketiga pada klasemen dengan raihan 5 poin.

Sementara Dortmund berkuasa di puncak dengan 7 poin, disusul PSG (6 poin, sedangkan Newcastle United di dasar klasemen dengan 4 poin.

Melihat klasemen tersebut, pasukan Stefano Pioli wajib memenangkan laga melawan Dortmund, dengan catatan PSG gagal meraih poin penuh saat melawan Newcastle.

Di tempat lainnya, wakil Liga Inggris Manchester United akan berhadapan dengan Galatasaray. Setan Merah terseok-seok di fase grup setelah jadi juru kunci Grup A usai menelan 3 kekalahan.  

Peluang Manchester United untuk lolos ke babak knockout tournament sangat kecil. Mereka kini tertinggal satu angka dari Galatasaray yang berada di tempat ketiga.

Untuk bisa menyusul rival sekota mereka, Manchester United harus tampil all-out pada dua pertandingan tersisa di fase grup, termasuk mengalahkan Galatasaray.

Manchester United harus mengalahkan tim Turki dalam lawan mereka di Istanbul. Jika kalah, Setan Merah sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Jelang matchday 5 Liga Champions kali ini, sebanyak 5 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, yakni Bayern Munchen, Real Madrid, Inter Milan, Manchester City, Real Sociedad dan RB Leipzig.

Untuk lebih lengkapnya, simak jadwal pertandingan fase grup Liga Champions matchday 5 yang akan berlangsung pekan ini pada halaman kedua berita ini: