Liga 1

Kesalnya Thomas Doll Kemenangan Depan Mata Persija Jakarta Buyar Begitu Saja

Selasa, 28 November 2023 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thomas Doll kecewa berat usai Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah, Bhayangkara FC, pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thomas Doll kecewa berat usai Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah, Bhayangkara FC, pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah, Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24, Senin (27/11/23) malam di Stadion Patriot, Bekasi. Hasil itu membuat pelatih Thomas Doll kecewa berat.

Persija mengawali laga dengan kurang oke. Mereka berulang kali diserang dan akhirnya kebobolan pada menit ke-23 lewat aksi Matias Mier. 

Kesialan pun menimpa tim ibu kota, lantaran striker anyar, Gustavo Almeida harus ditarik kelura menit ke-35 karena cedera. Skor 0-1 pun bertahan hingga jera babak pertama.

Pelatih Persija, Thomas Doll, langsung membuat perubahan pada babak kedua. Dony Tri Pamungkas masuk menggantikan Ilham Rio Fahmi.

Hasilnya, pada menit ke-51, Persija berhasil memperkecil ketinggalan. Aji Kusuma menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah manfaatkan bola rebound. 

Pada menit ke-62, Ryo Matsumura berhasil membawa Persija balik memimpin 2-1. Namun, saat injury time (90+1), M. Ragil berhasil membobol gawang Andritany Ardhiyasa dan memaksa laga berakhir imbang 2-2. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku sangat kecewa karena tiga poin yang sudah di depan mata harus sirna. Dia menyesalkan pertahanan Macan Kemayoran yang lengah pada menit akhir.

Juru taktik asal Jerman itu, menyebut tim sudah lakukan persiapan panjang untuk hadapi Bhayangkara FC. Namun, pemain tidak bisa menjaga keunggulan.

“Dalam babak pertama bola tidak berjalan dengan baik, pergerakan pemain pun minim sehingga saya lakukan perubahan di babak kedua. Walaupun tim bisa cetak dua gol, seharusnya mereka harus bisa bertahan dengan baik hingga akhir laga,” ucap Thomas.

“Seharusnya kami bisa memenangkan laga ini. Saya tidak senang dengan hasil akhirnya karena persiapan tim cukup panjang. Jadi satu poin saja tidak cukup untuk laga tandang kali ini,” ujarnya. 

Sementara itu, gelandang Persija, Hanif Sjahbandi, juga sangat kecewa terhadap hasil laga semalam. Kesalahan kecil seharusnya bisa dihindari.

“Saya merasa sangat kecewa atas hasil yang didapat malam ini. Kami sudah memberikan yang terbaik, namun hasilnya masih belum di pihak kami,” ujar Hanif.

“Terlepas dari pada itu, saya tetap bersyukur karena kami kembali (ke markas tim) tanpa tangan kosong. Kami masih bisa mendapatkan poin di laga away,” lanjutnya.

Pemain berusa 26 tahun itu pun meminta maaf kepada pendukung Persija karena ia dan kolega tak bisa memberikan kado kemenangan untuk HUT Persija ke-95 pada Selasa, 28 November 2023.

“Saya pun ingin meminta maaf kepada Jakmania karena tak bisa memberikan hadiah ulang tahun. Ini akan jadi pelajaran buat saya pribadi dan teman-teman untuk melangkah lebih baik lagi,” tuntas Hanif.

Hasil imbang lawan Bhayangkara FC membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2023/24. Tim Macan Kemayoran kumpulkan 27 poin dari 20 laga.